Connect with us

Kembali Dibuka, Sekolah Entrepreneur YESS Bagi Siswa SMA Sederajat

Pendidikan

Kembali Dibuka, Sekolah Entrepreneur YESS Bagi Siswa SMA Sederajat

PORTALMAKASSAR.COM – Sekolah wirausaha muda “Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan (YESS)” tahun ini kembali menerima siswa baru. YESS adalah pendidikan informal yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan. YESS fokus pada pengembangan entrepreneurship, yang berorientasi menanamkan jiwa entrepreneur untuk menciptakan calon-calon pengusaha baru dan membuka kesempatan kerja bagi orang lain.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H. Abdul Malik Faisal mengatakan, program YESS menyasar siswa jenjang sekolah lanjutan atas (SMA/SMA/MA) berlangsung selama tiga bulan, dengan delapan kali pertemuan setiap bulan pada hari Sabtu dan Minggu.Diskop UKM Sulsel telah menyiapkan ruang belajar representative di UKM Center Sulsel, dan tim fasilitator dari konsultan PLUT, coach dan praktisi bisnis.

“Konsep pembelajaran YESS dikemas dalam sebuah program pelatihan rutin oleh para mentor, trainer dan coach bisnis ditunjang dengan pendampingan secara intensif. Dimana hanya 20 persen teori dan 80 persen praktek,” urainya.

Koordinator konsultan PLUT, Bahrul ulum yang juga salah satu fasilitator YESS menyebutkan, YESS disebut sekolah sebagai wujud keseriusan Diskop UKM Sulsel sebagai inisiator YESS dalam mencetak entrepreneur muda tanpa memandang status ataupun gelar.

Selain itu, program didesain untuk pembelajar entrepreneurship pemula dari nol, berpendekatan training, inkubasi dan pendampingan (coaching dan mentoring), memadukan semangat entrepreneur dan metode belajar terstruktur serta perpaduan  pembangkitan mindset, managerial skill dan spirituality.

Program YESS tidak dipungut biaya, dan siswa mendaftar secara mandiri dengan menghubungi pengelola YESS atau menghubungi Diskop UKM Sulsel.

“pendaftaran telah dibuka sejak 10 April sampai 25 April 2019, kelas dimulai tanggal 27 April 2019. Bagi siswa yang berminat, dapat mengubungi kontak person hp/wa 085656284641/081342647080 ,” tambahnya.

(red/rl)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

More in Pendidikan

To Top