Connect with us

Ketua APTISI Pusat Yakin UIT Kembali Berjaya

Ketua APTISI Pusat, Prof Budi Djatmiko. (UIT)

Pendidikan

Ketua APTISI Pusat Yakin UIT Kembali Berjaya

PORTALMAKASSAR.COM – Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Pusat, Prof Budi Djatmiko, turut hadir sekaligus membawakan orasi ilmiah pada acara Wisuda Angkatan XIII UIT, di Aula Lantai V Kampus V UIT Makassar, Jl Abdul Kadir, Makassar, Senin, 18 Maret 2019.

Dalam orasinya, Prof Budi Djatmiko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Haji Haruna atas kebesaran jiwanya menyerahkan pengelolaan UIT Makassar kepada orang-orang muda yang profesional saat ini. Bahkan Prof Budi yakin pengelolaan UIT saat ini akan mengembalikan kejayaan UIT kedepan.

“Saya kira kita patut memberikan apresiasi kepada Bapak Haji Haruna yang penuh kesadaran dan kebesaran jiwa menyerahkan sepenuhnya pengelolaan UIT Makassar kepada orang-orang muda dan profesional. Saya yakin UIT akan kembali berjaya,” kata Budi di wisuda ini.

Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Malago. (UIT)

Sementara Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Malago yang juga hadir pada wisuda ini, mengucapkan selamat kepada Rektor UIT Makassar Dr Andi Maryam dan jajarannya atas pelaksanaan wisuda ini. Prof Jasruddin juga mengucapkan selamat dan menyampaikan terima kasih kepada pendiri dan mantan Ketua Yayasan Indonesia Timur, Haji Haruna, atas kebesaran jiwanya melepaskan diri untuk urusan pengelolaan kampus UIT.

“Terima kasih kepada Pak Haji Haruna yang telah menyerahkan sepenuhnya kepada yayasan dan pengelolaan UIT untuk melanjutkan pengelolaan dan pengembangan UIT kedepan,” katanya.

Mantan Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) itu menambahkan, lima tahun lalu, UIT Makassar termasuk salah satu perguruan tinggi besar di lingkungan L2Dikti Wilayah IX Sulawesi.

“Lalu kemudian tidak masalah kalau terjadi gelombang, tapi itu biasa dan akhirnya UIT Makassar bisa beroperasi kembali seperti biasa. UIT hari ini kita sepakati untuk dilanjutkan perjalanannya. Yang wisuda hari ini, sebenarnya sudah harus diwisuda dua tahun lalu,” kata Prof Jasruddin.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, SKM.,S.ST.,M.Kes (tengah). (UIT)

Sebelumnya, Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, SKM.,S.ST.,M.Kes dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas dukungan, doa dari semua pihak atas terselenggaranya wisuda yang sudah lama dinantikan mahasiswa dan civitas akedemika UIT. Diketahui sebanyak 361 orang lulusan mengikuti wisuda UIT ke XIII. Menurut Rekor UIT, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Universitas Indonesia Timur kepada bangsa dan Negara Indonesia, sekaligus merupakan wujud karya Universitas Indonesia Timur.

Alumni yang diwisuda, Senin (18/3/2019) terdiri dari 16 orang dari program studi kesehatan masyarakat , 105 orang dari program studi farmasi, dan 7 orang dari program studi ilmu teknologi pangan. 12 orang dari program studi ilmu administrasi negara, 88 orang dari program studi ilmu hukum, 69 orang dari program studi manjemen, 7 orang dari program studi psikologi. 7 orang dari program studi PAI, 50 orang dari program studi keperawatan.

Ketua Yayasan UIT Makassar, Amiruddin SH MH bersama civitas akademika. (UIT)

“Berdasarkan data yang kami terima 95% dari seluruh alumni telah mengabdikan ilmunya yang mereka peroleh pada instansi-instansi pemerintah maupun swasta yang menyebar di seluruh daerah Kabupaten dan Kota Makassar maupun di luar negeri,” ungkap Rektor UIT.

Rektor yang baru dilantik 7 Januari 2019 ini menambahkan untuk peningkatan mutu dari tahun ke tahun UIT terus berbenah dengan meningkatkan kompetensi dosennya. “Saat ini dosen yang sedang mengikuti pendidikan S3 sebanyak 43 orang dan dosen tetap,” ungkapnya.

(ADS)

More in Pendidikan

To Top