Connect with us

Mahasiswa KKN Tematik Unhas Dapat Perlindungan Asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan

Pendidikan

Mahasiswa KKN Tematik Unhas Dapat Perlindungan Asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan

PORTALMAKASSAR.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat perlindungan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan selama 30 hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries, saat melakukan pelepasan Mahasiswa KKN Reguler dan Tematik Gelombang 102, di Gedung Baruga A.P. Pettarani, Senin (24/6/2019).

“Ditahun ini Mahasiswa KKN Tematik kami daftar untuk perlindungan asuransi di BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan perlindungan selama anak-anak kami menjalani KKN selama 30 hari,” ungkapnya.

“Harapan kedepannya ada program khusus yang dapat didesaian untuk kerjasama lebih lanjut dengan BPJS Ketenagakerjaan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Makassar, Dodit Isdiyono, mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Unhas.

“Kami memberikan apresiasi kepada Universitas Hasanuddin di Makassar yang telah mempercayakan kepada kami untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial kepada mahasiswa KKN,” kata Dodit.

Selama 30 hari kedepan Mahasiswa KKN akan diberikan 2 bentuk program, diantaranya, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberikan perlindungan dari segala bentuk Resiko yang terjadi sejak, selama dan sepulang Mahasiswa melaksanakan KKN dan Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan bentuk santunan yang akan diberikan kepada ahli waris apabila selama menjalankan KKN mahasiswa tersebut meninggal dunia.

Diketahui, Unhas melakukan pelapasan kepada Mahasiswa KKN Reguler dan Tematik sebanyak 3.916 orang dan ditempatkan diberbagai lokasi, antara lain di Kabupaten Luwu Timur, Pangkep, Bulukumba, Luwu Utara, Gowa, Takalar, Parepare, Bone, Barru, Soppeng, Sinjai dan Maros, mahasiswa KKN juga akan ditempatkan di beberapa daerah di luar Sulawesi.

Dalam pelepasan tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Sulsel,Andi Sudirman Sulaiman, dan beberapa Wakil Pemerintah Kabupaten lokasi KKN.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Pendidikan

To Top