Connect with us

Mahasiswa Teknik UTS Sulawesi Belajar Pemetaan Foto Udara dengan Teknologi Drone

Pendidikan

Mahasiswa Teknik UTS Sulawesi Belajar Pemetaan Foto Udara dengan Teknologi Drone

PORTALMAKASSAR.COM — Fakultas Teknik Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar mengadakan kuliah umum dengan mengangkat tema “Pengenalan Pemetaan Foto Udara” atau Uav Aerial Mapping di Aula Universitas Teknologi Sulawesi (UTS), Jl Talasalapang, Makassar, Sabtu (13/7/2019).

Tampil sebagai pemateri dari Asosiasi Pilot Drone Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan yakni Hendra Sumarja dan Hendirawan Hamid Musa.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UTS Drs. Andi Alimuddin berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya digelar kali ini saja.

Selain itu, ia juga mengarapkan para mahasiswa yang mengikuti Kuliah Umum kiranya mengikuti acara dengan penuh keihklasan dan perhatian yang serius agar ilmu yang didapatkan dapat terserap dengan baik.

“Kegiatan ini saya kira sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa teknik. Sehingga mereka mampu dengan mudah memanfaatkan ilmunya khususnya pada teknologi yang ada dan telah terperbaharui disaat sekarang ini, ” ujar Alimuddin.

Serta diharapkan mampu menyerap, memahami, memperluas wawasan serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari tentang teknologi-teknologi yang telah terperbaharui khususnya teknologi foto udara.

Penggunaan teknologi foto udara UAV (pesawat tanpa awak/Drone) ini untuk memetakan suatu kawasan atau area, mendapatkan data terkini dalam berbagai output seperti Ortho Photo 3D View & Kontur Situasi serta mendapatkan data yang update.

Berbagai disiplin ilmu bisa menggunakan data ini untuk melakukan kajian atau perencanaan sesuai peruntukan dan juga bisa digunakan dalam pengambilan keputusan tertentu. (*)

Continue Reading
You may also like...

More in Pendidikan

To Top