Connect with us

Reakreditasi, S2 Budidaya Perikanan Unibos Gelar Re-Akreditasi

Pendidikan

Reakreditasi, S2 Budidaya Perikanan Unibos Gelar Re-Akreditasi

PORTALMAKASSAR.COM – Sebagai salah satu proses penilaian kualitas pendidikan, Program Magister (S2) Budidaya Perairan Universitas Bosowa (Unibos) hari ini di visitasi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka reakreditasi prodi yang ditargetkan mendapatkan nilai A. Proses visitasi dan reakreditasi ini dilakukan di Auditorium Aksa Mahmud, Selasa (25/06/2019).

Disambut oleh Rektor dan Direktur Pascasarjana Unibos, Tim Asesor BAN-PT yang hadir kali ini yaitu Dr. Roike Iwan Montolalu dari Universitas Sam Ratulangi dan Dr. Sukenda, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor.

Dalam visitasi ini, Direktur Pascasarjana Unibos berharap nilai yang didapatkan sesuai dengan target yang diinginkan.

“Selama proses memang tidak ada hambatan yang berarti. Sebab karena itu kami berharap semoga nilai yang didapatkan yaitu A. Mengingat saat ini S2 Budidaya Perairan Unibos terakreditasi B. Dari hasil evaluasi kemarin, kami akan lebih mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang publikasi scopus”, ungkap Prof. Batara Surya, M.Si.

Selain itu, salah satu tim asesor menuturkan harapan terhadap S2 Budidaya Perairan Unibos.

“Kami melihat dari segi syarat pendukung telah memenuhi. Tetapi kedepan juga baiknya kualitas SDM lebih di fokuskan. Karena banyak tenaga pengajar yang berkualitas tetapi kualitasnya akan jauh lebih baik jika terus mendorong diri agar tidak jenuh melakukan publikasi ilmiah. Ini yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang didasarkan dari pendidik yang juga bermutu”, tutur Dr. Sukenda, M.Sc.

Dalam kesempatan ini, Direktur Pascarsajana Unibos juga menambahkan jika selanjutnya pada Agustus 2019 mendatang juga turut akan dilakukan akreditasi untuk salah satu prodi S2 yang baru yaitu prodi Pendidikan Dasar. Juga pada tahun 2020 mendatang kembali akan disusul dengan reakreditasi S2 Bahasa Inggris dan S2 Manajemen.

More in Pendidikan

To Top