oleh

Aksi Caleg ‘M. Zulkarlian’ Cegah Wabah DBD di Kalegowa

PORTALGOWA.COM – Caleg dari Partai Demokrat, M. Zulkarlian menggelar bakti sosial kesehatan berupa pengasapan (fogging) gratis di Kel. Kalegowa Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa, Minggu (10/2/2019).

Ratusan rumah dan pekarangan warga di Kel. Kalegowa ini menjadi objek sasaran fogging. Para Tim kreatif M. Zulkarlian yang dibantu oleh petugas Fogging dinas kesehatan juga mengasapi areal kosong dan parit yang ada di sekitar rumah warga.

Turut pula lurah bersama warga Kalegowa dalam kegiatan fogging itu.

M. Zulkarlian yang juga caleg DPRD Gowa nomor urut 5 Dapil 1 Somba Opu menyebutkan, kegiatan fogging ini dilakukan atas dasar adanya salah satu warga yg saat ini sedang di rawat di rumah sakit karena terkena DBD dan warga yang mulai khawatir dengan penyebaran penyakit DBD di sekitar lingkungan mereka.

Fogging sendiri merupakan upaya pencegahan penyebaran DBD dengan membunuh dan memutus rantai perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD.

“Tadi penerimaan dari masyarakat bagus sekali, karena memang fogging ini sangat mereka harapkan. Mereka juga kaget karena melihat kita melakukan sosialisasi langsung dengan mendatangi warga secara door to door,” kata Zulkarlian.

Sembari pengasapan Zulkarlian juga terlihat berdialog dengan warga. Hasilnya keluhan akan buruknya kualitas drainase masih ada beberapa titik yang justru buntu dan akhirnya menjadi berkumpulnya sampah sampah dan masih adanya beberapa titik lampu jalan di sekitar tempat tinggal ini yang justru sudah tidak menyala.

Sementara itu lanjut Zulkarlian mengatakan, warga sangat antusias menerima manfaat fogging ini.

“Banyak warga yang meminta agar program ini bisa dilaksanakan setiap bulan,” ucapnya.

Tim dan petugas kesehatan mengimbau kepada seluruh warga kelurahan Kalegowa yang telah menerima manfaat fogging ini untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan mereka, serta menjalankan pola hidup sehat.

“Kami himbau warga untuk tidak membuang sampahnya sembarangan. Khususnya sampah-sampah yang bisa menjadi tempat tergenangnya air, yang menjadi tempat sempurna bagi nyamuk Aedes Aegypti untuk berkembang biak,” kata petugas dari Dinas Kesehatan.

(LUK)

Komentar

News Feed