Connect with us

Hadiri Reuni 212 di Jakarta, Ustadz Ije’ Boyong Ibunda

Politik

Hadiri Reuni 212 di Jakarta, Ustadz Ije’ Boyong Ibunda

PORTALMAKASSAR.COM – Bakal Calon Walikota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, bersama dengan ibunda tercinta dan beberapa saudaranya, menghadiri ajang Reuni 212, di kawasan Monumen Nasional (Monas), DKI Jakarta, Senin (2/12/2019), siang ini.

Ustadz Ije, sapaan ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar tersebut, yang sudah tiba beberapa hari sebelumnya di Ibu Kota, langsung berbaur dengan peserta lainnya dan melakukan rangkaian ibadah, seperti zikir-zikir dan mendengarkan orasi dan tausiyah secara khidmat.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa hadir dan merasakan langsung nuansa persaudaraan karena Islam dan karena NKRI tercinta di tempat ini,” ujarnya.

Ustadz Ije, saat menjabat sebagai anggota DPRD Makassar, yang kala itu bertepatan dengan mencuatnya kasus penistaan agama, yang menjadi cikal bakal lahirnya Reuni 212, sedari awal turut mengecam dan meminta agar siapapun pelaku penista agama, maka harus dihukum dengan hukuman setimpal.

Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan itu mengingatkan bahwa Indonesia menaungi dan melindungi segenap rakyatnya yang berbeda agama, suku, bahasa dan warna kulit, namun tetap satu jua.

“Sehingga, kita sama-sama berharap Reuni 212 sebagai ajang silaturrahim akbar ini, akan semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai bersama,” terang Ustadz Ije.

Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun depan, Ustadz Ije diharapkan tampil sebagai representasi keummatan.

Cucu mendiang KH Abd Jabbar Ashiry, ulama dan tokoh kharismatik ormas Muhammadiyah Sulsel tersebut, telah mendapat restu dari berbagai ormas Islam di Kota Makassar, termasuk dari Muhammadiyah Sulsel dan Hidayatullah.

Ustadz Ije sendiri telah menyatakan komitmennya untuk maju dengan bermodalkan semangat dan dukungan dari kalangan ormas Islam serta komponen alim ulama dan para da’i/mubbaligh di Makassar.

Muh Ervin Saputra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top