Connect with us

Jelang Debat Capres Putaran ke-2, BRC Bedah Visi Misi Jokowi dan Prabowo

Politik

Jelang Debat Capres Putaran ke-2, BRC Bedah Visi Misi Jokowi dan Prabowo

PORTALMAKASSAR.COM – Sebagai lembaga yang senantiasa komitmen dalam pembangunan karakter, kapasitas dan manajemen sumber daya serta gerakan sosial, BRORIVAI Center (BRC) terus menunjukkan eksistensi dan kehadirannya untuk masyarakat.

Setelah sukses menyelenggarakan BRC Table Talk putaran 1 pada Januari 2019 lalu, kini BRORIVAI Center kembali menggelar BRC Table Talk putaran 2 di Indicafe Pettarani, Minggu 10 Februari 2019.

Mengusung tema “Menggali, Visi-Misi Capres dan Kepentingan Nasional”, BRC Table Talk putaran kedua ini menghadirkan tiga pakar nasional sebagai pembicara inti di antaranya Pakar Ekonomi, Dr M Syarkawi Rauf SE ME, Pakar Hukum dan Kewarganegaraan, Dr M Irsyad Dahri SH MHum, dan Pakar Politik, Dr Mulyadi SSos MSi.

Bertindak selaku Special Occasion Speech yakni Founder BRC Dr. Abdul Rivai Ras.

Menurut Farwah Hapsir, CEO BRORIVAI Center mengatakan bahwa Table Talk merupakan bagian dari sekian banyak program inklusif dari BRORIVAI Center.

“BRC Table Talk ini kami gelar sebagai wujud konkrit kami mengawal pendidikan demokrasi, kepemimpinan, dan pembagunan di Indonesia, khususnya di Sulsel. Diskusi kritis ini bersifat inklusif dan tidak ekslusif, dimana kami melibatkan semua kalangan masyarakat sebagai audiens, baik kalangan intelektual, akademisi, mahasiswa, komunitas, maupun pemerhati politik, hukum, dan ekonomi,” terangnya.

Terkait tema Visi Misi Capres, Farwah menerangkan tema tersebut dipilih oleh BRC sebagai bentuk penyikapan terhadap Debat Capres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus 2018 lalu.

Dari kacamata BRC, lanjut Farwah, pemaparan kedua Capres pada debat putaran pertama tersebut belum menghadirkan solusi aktual untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

“Harapan kami, jelang debat capres putaran kedua nantinya, para pembicara di BRC Table Talk 2 ini bisa memberikan gambaran analisis dan pertimbangan kepada publik tentang keunggulan, keberpihakan, dan efektifitas kebijakan calon pemimpin nasional dalam memperkuat daya tahan bangsa ke depannya,” ujar Farwah yang akrab disapa Bunda Farah.

“Semoga hasil dari diskusi kritis ini juga bisa menjawab setiap isu-isu strategis yang sedang berkembang menjelang Pilpres di April nanti,” tambahnya.

BRC Table Talk putaran kedua ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Makassar. Hal itu terbukti dengan jumlah audiens yang hadir mencapai ratusan orang.

Selain diskusi, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan band lokal Makassar, Maupakustik.

(RED/RL)

More in Politik

To Top