Connect with us

Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Indonesia Sedang Terpuruk

Ekonomi

Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Indonesia Sedang Terpuruk

PORTALMAKASSAR.COM – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Politeknik Informatika Nasional LP3I Makassar di Aula Polinas LP3I Tamalanrea Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 12, Kamis (16/5/2019).

Didampingi Pembina Yayasan Mitra Mandiri, Dr. Ir. H. A. M. Yusran Paris, MM. Sandiaga Uno menyebutkan perekonomian di Indonesia saat ini tengah terpuruk.

Bukan tanpa alasan, kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Indonesia saat ini mengalami penurunan neraca perdagangan akibat ekspor dan impor yang tak terkendali terutama di bagian impor migas.

“Dan hari ini kita terlihat sekali perubahan itu belum terjadi karena devisit ekonomi kita terhadap perdagangan kita masih masuk kedalam taraf semakin buruk sepanjang merdeka ini menjadi catatan yang betul memperhatikan kita semua,” terangnya usai memberikan kuliah umum.

Kebijakan untuk mendorong ekspor dan impor terutama dari segi Migas, lanjutnya, merupakan ketidak mampuan pemerintah untuk meningkatkan produksi migas di negeri sendiri.

“Mayoritas dari devisit ini dihasilkan dari impor migas yang sudah terus menerus meningkat, ketidak mampuan kita untuk tidak meningkatkan produksi migas kita dan menekan impor kita,” tandasnya.

“Apa lagi akan ada perang dagang antara Amerika dan Cina yang tidak akan memberikan kepastian,” tambahnya.

ALFIANDIS

More in Ekonomi

To Top