Connect with us

Rekaman Lurah Minta Suara Beredar, Danny Siap Laporkan Sang Perekam Ke Polisi

Politik

Rekaman Lurah Minta Suara Beredar, Danny Siap Laporkan Sang Perekam Ke Polisi

PORTALMAKASSAR.COM – Menanggapi beredarnya rekaman suara yang diduga melibatkan Lurah Maccini Gusung bersama salah satu RT , Wali Kota Makassar, Danny Pomanto berencana akan melaporkan sang perekam ke pihak berwajib.

Menurutnya, sang perekam telah melakukan pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik karena merekam percakapan yang sifatnya pribadi.

“Justru perekamnya itu yang mau dilapor di polisi karena percakapan itu pribadi. Bukan terbuka,” kata Danny, saat ditemui dikediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (22/3/2019).

Ia melanjutkan, jika percakapan tersebut sifatnya pribadi, maka posisi sang Lurah bukanlah sebagai ASN.

“Berarti kalau percakapan pribadi, bukan sebagai lurah tapi sebagai pribadi. Yang tidak boleh itu kalau dia berbiara terbuka sebagai ASN, itu tidak boleh, jelas Danny.

Danny pun bersikukuh akan melaporkan sang perekam jika kasus berlanjut. Terlebih, rekaman tersebut menurutnya juga telah di edit.

“Silahkan lapor saja. Kita juga lapor polisi. Karena penyadapan dan penyebaran seperti itu ancamannya 6 tahun. Dan itu sudah dia potong-potong (rekamannya). Dia memancing. Ibu lurah kan disitu tidak memancing. Dia memancing supaya bicara politik yang akhirnya direspon oleh ibu lurah,” tegas Danny.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Politik

To Top