Connect with us

Sudah 5 Parpol Ditempati Mendaftar, Andi Bashar: Kami Serius Maju di Makassar

Tim Andi Bashar (baju biru) mengambil formulir di Perindo.

Politik

Sudah 5 Parpol Ditempati Mendaftar, Andi Bashar: Kami Serius Maju di Makassar

PORTALMAKASSAR.COM – Bakal calon (bacalon) Walikota Makassar H Andi Bashar SH MH serius menghadapi kontestasi pemilihan walikota (pilwali) Makassar 2020.

Setelah mendaftar dibeberapa partai, PDIP, NasDem, Golkar dan PKS, Andi Bashar tak ingin ketinggalan berburu kendaraan politik Partai Perindo. Apalagi, Partai Perindo Makassar punya 2 kursi di DPRD Makassar.

Tim Balon Andi Bashar tiba di Kantor Perindo Makassar, Rabu 9 Oktober 2019, sekitar pukul 11.00 wita. Berselang beberapa menit sebelumnya, rombongan Syamsu Rizal atau Deng Ical, di tempat yang sama, sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hari ini ada 4 balon yang akan mendaftar plus 1 kembalikan formulir. Tadi sebelum tim Andi Bashar datang, Deng Ical kembalikan formulir pendaftaran. Ambil formulir itu, sebelum duhur Andi Bashar, setelah duhur Jabal Nur dan Danny Pomanto. Tadi sudah konfirmasi akan datang. Dan sore dr. Fadly Ananda,” kata Ketua Desk Pilkada Partai Perindo Makassar, Amiduddin Hammado, Rabu 10 Oktober 2019.

Agenda kegiatan penerimaan balon dan atau tim Rabu 09 Oktober 2019 tertulis, 1. H. Andi Bashar., S.H. M.H, estimasi Jam 10:30 wita, 2. Jabal Nur, estimasi Jam 13:30 wita, 3. Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, estimasi Jam 14:30 wita, dan 4. dr. Fadli Ananda, estimasi Jam 16:00 wita.

Kegiatan pengembalian formulir: Dr. H. Syamsu Rizal MI. S.Sos. M.Si, Estimasi: jam 11:00 wita.

Dia mengatakan, pihaknya telah berkomitmen membuka lebar pintu dan menerima semua kandidat yang akan ikut kontestasi Pilwali Makassar 2020 dengan kendaraan Politik Partai Perindo.

“Kami berharap, kandidat yang telah ambil formulir bisa mengembalikan formulir hingga batas yang telah ditentukan,” singkatnya.

Andi Bashar datang mengambil formulir pendaftaran mendahului Danny Pomanto dan Fadly Ananda.

Tim Andi Bashar, Nur Fajar Nurdin mengatakan, Partai Perindo Makassar merupakan partai kelima tempat ambil formulir pendaftaran Andi Bashar. Menyusul partai berikutnya.

“Pak Andi Bashar masih ada agenda penting di Jakarta, jadi kami wakili beliau daftar di Perindo. Insya Allah saat pengembalian, pak Andi Bashar yang akan kembalikan langsung ke partai masing-masing. Komunikasi politik ke elit partai tetap kami lakukan. Sesuai komitmen awal kami bahwa Andi Bashar serius ikut pilwali Makassar 2020,” kata Fajar.

Menurutnya, pihaknya belum bisa bersepkulasi partai apa yang jadi kendaraan politik. Hanya saja, pihaknya tidak akan melewatkan berburu kendaraan partai politik khususnya yang telah memiliki kursi di DPRD Makassar.

“Komunikasi politik tetap kami bangun. Tentu ditingkatkan. Elit partai di Kota, Provinsi dan elit partai di pusat. Kami tidak ingin melewatkan semua mekanisme partai. Apalagi sebagai syarat untuk dapatkan dukungan dari parpol,” kata Fajar.

RL

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top