Connect with us

Survei PT Parameter: Elektabilitas DP Mulai Dikejar Deng Ical dan Aliyah Mustika, Berikut Datanya

(Dok. Ervin/PM)

Politik

Survei PT Parameter: Elektabilitas DP Mulai Dikejar Deng Ical dan Aliyah Mustika, Berikut Datanya

PORTALMAKASSAR.COM – Lembaga survei yakni PT. Parameter resmi mengeluarkan survei perihal peluang Mantan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk maju di Pilwali Makassar 2020 mendatang.

Hasilnya, Danny Pomanto sapaan akrabnya, masih unggul dari segi elektabilitas sebesar 33%. Sementara Syamsul Rizal MI (Deng Ical) dengan elektabilitas 20%, dan pendatang baru, Aliyah Mustika Ilham dengan 8,3 %.

Selain itu elektabilitas Mantan Calon Walikota Makassar yakni Irman Yasin Limpo, berada di angka 7,6% disusul Munafri Arifuddin dengan 6%

Selain itu, beberapa wajah lama seperti, Rusdin Abdullah (Rudal) dengan 2,7% Sukriansyah Latief dengan 1,0% dan terakhir dr. Fadli Ananda 0,7%.

Meskipun demikian, Direktur Eksekutif Lembaga PT. Parameter, Ras MD, menyebut ada 3 faktor yang membuat elektabilitas turun, pertama turunnya persepsi kepuasan, kedua turunnya persepsi keberhasilan dan beberapa aneka program Danny Pomanto.

“Persepsi kepuasan Danny Pomanto, pada Januari 2018 berada di angka 83%, namun di bulan Agustus 2019 mengalami penurunan 68,7%,” ucapnya pada sesi Press conference di Hotel Mercure, Jl.AP. Pettarani, Kamis (12/9/2019).

Lebih rinci, Ras MD menjelaskan beberapa program dianggap gagal oleh masyarakat seperti Smart Pete-Pete dinilai kurang berhasil dengan persentase 36,40 %, sedangkan tingkat kepuasan masyarakat hanya 9,60%.

Selain itu, program lainnya seperti Apartemen Lorong (Aparong) kurang berhasil sebesar 40%. Sedangkan tingkat keberhasilan masyarakat dinilai puas sebesar 5%.

MUH. ERVIN SAPUTRA

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    09/12/2019 at 6:10 pm

    Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top