Connect with us

Petani Barombong-Pallangga Suka Pengobatan Tulang Belakang Radar Djaya

Gowa

Petani Barombong-Pallangga Suka Pengobatan Tulang Belakang Radar Djaya

PORTALMAKASSAR.COM – Sejumlah warga di Kecamatan Pallangga dan Barombong Kabupaten Gowa, menyampaikan terima kasih pada politisi muda Partai Gerindra yang melakukan pelayanan kesehatan alternatif secara gratis selama ini.

Pengobatan gratis yang dilakukan berupa bekam dan pengobatan tulang belakang. Khusus untuk pengobatan tulang belakang cukup diminati warga, karena penerima manfaat yang mayoritas adalah petani banyak yang mengalami gangguan tulang.

“Terima kasih Pak Djaya atas layanan kesehatannya, semoga kedepannya program ini bisa terus berlanjut,” ujar salah satu warga bernama Daeng Ngewa, Senin (15/4/2019) dalam siaran tertulis diterima.

Hal senada diungkapkan oleh Daeng Biba. Menurut dia, layanan kesehatan alternatif sangat membantu karena khusus untuk beberapa penyakit yang diderita warga, ada kecenderungan malas berobat ke dokter.

“Ada yang sakit punggung, diabetes, kolesterol dan gangguan tulang belakang, tapi khawatir ke dokter dengan alasan biaya. Jadi, adanya program kesehatan dari Pak Djaya Jumain sangat membantu,” tuturnya dengan dialek Makassar yang khas.

Diketahui, komunitas sahabat sehat Radar Jaya belakangan aktif melakukan pengobatan gratis di sejumlah titik di Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Djaya Jumain selaku pendiri komunitas Radar Jaya menuturkan, program ini rencananya akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan menggandeng sejumlah pihak terkait.

“Kita akan melihat perkembangan ke depan, tapi rencananya progran ini dilakukan secara berkelanjutan dan kami akan menyiapkan tempat di mana warga yang membutuhkan layanan kesehatan gratis bisa datang secara langsung,” pungkas Djaya Jumain yang merupakan mantan jurnalis KompasTV ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gowa

To Top