Connect with us

Bersama Kadispora, Iqbal Suhaeb Tinjau Fasum Anjungan Pantai Lossari

Portal Makassar

Bersama Kadispora, Iqbal Suhaeb Tinjau Fasum Anjungan Pantai Lossari

PORTALMAKASSAR.COM – Penjabat (PJ) Walikota Makassar, M.Iqbal Samad Suhaeb,bersama beberapa Dinas seperti Kadis Parawisata Makassar, Kamelia Thamrin, Kadispora Makassar, A.Hendra, hingga Camat Ujung Pandang, Andi Patiware, meninjau langsung Fasilitas Umum (Fasum) di Anjungan Pantai Lossari, Rabu (15/5/2019).

Beberapa fasum yang ditinjau semisal toilet umum, dan lapangan terapung tak luput dari perhatiannya. Usai melakukan tinjauan, ia mengaku miris melihat toilet yang sangat jorok dan bau sehingga tidak enak untuk dipandang.

“Ada banyak keluhan tentang fasilitas umum yang ada di pantai Losari termasuk di dalamnya toilet dan itu sudah menjadi viral betapa joroknya toilet,” kata Iqbal

Maka dari itu, ia menginstruksikan kepada UPTD maupun dinas terkait agar segera melakukan perombakan besar agar toilet yang ditempati bisa membuat masyarakat lebih nyaman. Bahkan ia berencana melakukan perombakan besar agar toilet tersebut lebih cantik dengan berbagai ukiran gambar yang indah sehingga tempat tersebut nantinya bisa menjadi objek foto para pengunjung.

“Jadi di toilet itu bukan hanya tempat buang hajat tapi bisa juga menjadi objek foto di dalamnya. Di sudut sudutnya diberi gambar yang indah supaya menjadi objek foto di mana saja, termasuk yang di lingkungan luar ini kita perbanyak lagi (gambar) di sudut-sudut supaya bisa buat foto.” ungkap pria kelahiran 9 September 1966.

Diperkirakan perombakan fasum tersebut bisa rampung di puncak musim libur lebaran pada awal Juni mendatang. Sebab, diperkirakan akan ada banyak pengunjung dari luar Makassar akan berlibur di Kota yang berjuluk Tanah Daeng tersebut.

“Kita usahakan puncak libur lebaran ini sudah selesai semua supaya yang mudik ke Makassar, yang liburan, sudah bisa menikmati toilet yang ada. Jadi segera dicarikan supaya digambar, jadi jangan mereka pulang tanpa kenangan,minimal sudah ada point of interest.” pungkasnya.

MUH.ERVIN SAPUTRA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top