Connect with us

Dir Ops RPH Kota Makassar Jamin Stok Hewan Kurban Melimpah

Portal Makassar

Dir Ops RPH Kota Makassar Jamin Stok Hewan Kurban Melimpah

PORTALMAKASSAR.COM — Jelang Idul Adha 2019, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (DP2) Kota Makassar, guna meningkatkan beberapa aspek salah satunya pelayanan.
Direktur Operasional (Dirops) Rumah Pemotongan Hewan (RPH) DP2 Kota Makassar, Ahmad Susanto, menyebut pemotongan hewan kurban tahun ini diperkirakan bakal meningkat hingga 500% dari hari biasanya.
“Kita lagi siapkan semaksimal mungkin yang tadinya misalnya pemotongan hanya didalam ini kita coba juga untuk mengantisipasi ketika misalnya tidak cukup, kita siapkan pemotongan di luar di sekitar situ jadi ini untuk mengantisipasi jumlah yang meningkat mendekati idul Adha ini,”kata Ahmad Susanto, Jumat (19/7/2019).
Lebih lanjut ia mengatakan, dalam sehari pemotongan hewan kurban mencapai 200 hingga 300, terkhusus dalam momen Idul Adha.
“Terkait dengan stok insyaallah tidak perlu khawatir, stok kita banyak. Jadi siapapun yang mau berqurban boleh pesan, boleh beli di RPH. Stok kita banyak,” sambungnya.
Untuk menggenjot pelayanan yang optimal, sambung Ahmad, pihaknya juga akan membantu pihak-pihak mesjid ataupun kelompok yang hendak memotong hewan, ia juga menyiapkan SDM dalam hal pemotongan dan pengulitan.
“Tentu kita siapkan pelayanan dengan sebaik mungkin. Siapkan tenaganya tentu kita tambah karena ini kan waktunya bersamaan dipotong,” pungkasnya.
MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Portal Makassar

To Top