Connect with us

Direposisi, Pejabat Pemkot Makassar Akan Ajukan Gugatan Ke PTUN

Portal Makassar

Direposisi, Pejabat Pemkot Makassar Akan Ajukan Gugatan Ke PTUN

PORTALMAKASSAR.COM – Beberapa pejabat Pemerintah Kota Makassar mengajukan gugatan keberatan atas reposisi jabatan yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb beberapa waktu lalu.

Salah satu anggota tim kuasa hukum pejabat Pemkot Abdul Aziz menyebut, sudah ada sekitar 10 pejabat yang mengajukan keberatan melalui dirinya dan tim atas pembatalan SK pelantikan yang diteken oleh Wali Kota sebelumnya, Danny Pomanto.

Sebelumnya, pejabat yang tidak puas itu telah menempuh upaya administrasi dengan melayangkan keberatan secara tertulis yang ditujukan kepada Pj Wali Kota Makassar, namun hingga batas waktu yang ditetapkan oleh aturan yang berlaku, tanggapan tak juga diperoleh dari Pj Wali Kota Makassar.

“Tanggal 7-8 Agustus diajukan. Sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS disebutkan, pada saat keberatan dimasukkan, atasan harus menjawab dalam waktu 21 hari. Berarti harusnya 2 September 2019, sekarang sudah lewat,” ujar Abdul Aziz

Olehnya itu, Aziz menyebut tak menutup kemungkinan pihaknya akan menempuh langkah perdata dengan melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar.

“Kalau langkah perdata pidana, memungkinkan ada ruang kesana tetapi untuk saat ini langkah administrasi dulu yang akan dilakukan kami sebagai tim hukum tapi tidak menutup kemungkinan langkah perdata akan dilakukan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh Ansar mengatakan tak masalah dengan gugatan tersebut. Pihaknya akan menunggu hasil yang dikeluarkan oleh PTUN.

“Silahkan, kita kan hanya melaksanakan apa perintah amanat dari pusat. Tidak bisa kita mengandai-andai apa yang akan dihasilkan oleh PTUN, kita tunggu saja nanti hasilnya. Semua berproses disana,” ujar Ansar, Selasa (10/9).

[#Syamsi Nur Fadhila]

More in Portal Makassar

To Top