Connect with us

Dispar Kota Makassar Gelar Pembinaan Wajib Sertifikasi Kompetensi Pariwisata

Portal Makassar

Dispar Kota Makassar Gelar Pembinaan Wajib Sertifikasi Kompetensi Pariwisata

PORTALMAKASSAR.COM – Guna menunjang pelayanan yang optimal terkhusus pada sektor kepariwisataan di Kota Makassar, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menggelar pembinaan wajib sertifikasi Kompetensi Pariwisata, di Hotel Golden Tulip, Jumat (12/7/2019).

Kepala Dispar Kota Makassar, Kamelia Thantu Tamrin, mengatakan berharap peserta mampu memahami serta mengikuti segala kegiatan ini, pasalnya kata Mimi sapaan karibnya, mengatakan pengembangan sumber daya itu tidak bisa dilihat, namun manfaatnya dirasakan

“Jadi setelah kegiatan ini akan berlanjut lagi, mereka akan ditraining selama 3 hari setelah itu mereka akan diuji dan yang menguji itu dari LSP, ada lembaga yang menguji, kita hanya memfasilitasi,” ucapnya.

Lebih jauh menjelaskan, industri pariwisata saat ini diwajibkan untuk memiliki sertifikat keparawisataan, mulai dari yang bekerja sebagai barista, front office, back office, hingga housekeeping.

“Saya tadi sampaikan juga bahwa itulah yang menjadi kenangan orang di Kota Makassar. Jadi kita juga bisa mengubah image di Kota Makassar bahwa orang Makassar itu suaranya keras. Dengan pelayanan dan standar yang dimiliki, mereka akan terkesan dan membuat mereka rindu untuk kembali ke Makassar,” tandasnya.

Diketahui dalam pembinaan ini diikuti oleh 70 orang, yang terdiri pihak hotel, restoran, hingga rumah makan.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Portal Makassar

To Top