Connect with us

15 Mantan Camat Dicopot, Wahab Tahir Sebut Kondisi Pemerintahan Makassar Rusak

DPRD

15 Mantan Camat Dicopot, Wahab Tahir Sebut Kondisi Pemerintahan Makassar Rusak

PORTALMAKASSAR.COM – Pasca di copotnya 12 Sekertaris Camat (Sekcam), 1 Camat dan 2 Kepala Bidang, (Kabid) terhadap kebijakan PJ Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, sejumlah legislator DPRD Kota Makassar buka suara, salah satunya Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat, Abdul Wahab Tahir.

Menurutnya, pihak Bawaslu tidak menemukan pelanggaran terhadap mantan camat tersebut. Lebih lanjut legislator dari Partai Golkar itu menjelaskan yang berhak melakukan penyelidikan dalam kasus pelanggaran pemilu ialah Bawaslu.

Dan kasus dugaan pelanggaran yang dilakukan 15 Mantan Camat juga sebelumnya telah diperiksa oleh Bawaslu.

“Kenapa dikemudian hari baru muncul ada rekomendasi lain. Pertanyaannya, kenapa ada orang diputus dalam sebuah perkara oleh dua pengadilan yang berbeda dan keputusan yang berbeda. Tidak boleh dong, mana asas keadilannya?,” kata Wahab Tahir, Rabu (20/11).

Bahkan tak tanggung-tanggung, Wahab menilai kondisi pemerintahan di Makassar menjadi rusak dengan adanya kasus pemecatan. Ia meminta kepada Kemendagri RI segera turun tangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua kegiatan dilingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Kami mendesak Kemendagri RI segera turun melakukan supervisi terhadap seluruh kegiatan di pemerintahan di Kota Makassar. Tidak bagus ini, tidak ideal, dan tidak adil,” tegasnya.

Muh Ervin Saputra

More in DPRD

To Top