Connect with us

Anggota DPRD Kota Makassar Terpilih Tersangka Penggunaan Narkoba

DPRD

Anggota DPRD Kota Makassar Terpilih Tersangka Penggunaan Narkoba

PORTALMAKASSAR.COM – Seorang oknum Anggota DPRD terpilih 2019 menjadi tersangka penggunaan obat narkotika.

Caleg tersebut disebut berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan 2 Kota Makassar, meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala.

Anggota terpilih yang belum menjabat tersebut ditangkap Tim Elang Polrestabes pukul 00.30 WITA, Selasa (20/8) di Ujung Tanah, dan penangkapan tersebut sudah disetujui dari pihak keluarga.

“Di rumah kediamannya ada orang lain yang tidak berhubungan dengan itu kita tidak amankan, dan keluarganya tahu bahwa kita lakukan pengkapan,” ujar Kombes Pol, Wahyu Dwi Ariwibowo saat preskon di Polrestabes.

Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan bahwa pengakuan sementara, tersangka yang berinisial RT telah menggunakan selama 6 bulan.

“Semua penyelagunaan narkotika itu menjadi target kita, karna itu tugas pokok kami. Tidak ada bandar, bukan hitungan bandar dan masih kita kejar yg tempat pemesanan barang, masih dalam kota Makassar,” lanjutnya.

“Dalam sekali pesan itu, setiap hari RT memakai 1.5 setengah gram konsumsi, selamsla mengkonsumsi 6 bulan pemakaian,” bebernya.

Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan bahwa ditemukannya barang bukti ada pada kamarnya di lantai 3.

“Menurut dari permohonan keluarga, mungkin saja ada assesmen, yang tentunya yang menggunakan assesmen itu BNN bukan kami,” tutupnya.

Seperti diketahui, pelaku dikenakan pasal 114 dan 112 dan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara.

(GILANG)

More in DPRD

To Top