Connect with us

Hamzah Hamid : Tercepat, Penyusunan AKD Tuntas Dalam Dua Hari

DPRD

Hamzah Hamid : Tercepat, Penyusunan AKD Tuntas Dalam Dua Hari

PORTALMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Partai PAN, Hamzah Hamid mengaku dalam penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada periode ini merupakan yang tercepat selama menjadi wakil rakyat.

Pasalnya, dalam pembentukan AKD hanya membutuhkan waktu 2 hari saja untuk menyelesaikan semua, dibandingkan periode sebelumnya.

“Alhamdulillah pembentukan AKD adalah yang tercepat selama saya di DPRD. Waktu dulu 4 bulan baru selesai AKD, periode kedua 3 bulan. Alhamdulillah kita ini hanya ketemu dua kali sudah tuntas,” ungkapnya di Kantor DPRD kota Makassar, Jl.AP. Pettarani, Kamis (19/9/2019).

Pihaknya pun mengaku, tidak ingin terlalu lama berdebat soal komposisi di komisi. Semua harus berbagi untuk kebersamaan.

“Karena apa? Kalau kita ribut soal AKD, bisa mempengaruhi kinerja kita ke depan,” jelasnya

Dalam mekanisme pemilihan putaran pertama, tambah Hamzah, kewenangan diberikan kepada pemenang pertama hingga keempat berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

“Mereka memilih dimana dia mau menjadi Ketua Komisi. NasDem diambil kesempatan pertama untuk memilih komisi A. Kemudian Demokrat pilih Komisi C, PDIP Komisi B. Sedang Golkar pilih Komisi D, ” tuturnya.

Kemudian periode 2,5 tahun berikutnya, pemenang kelima, yakni Gerindra memilih di Komisi A, PAN sebagai pemenang keenam memilih di Komisi C, lalu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Komisi B dan Partai Keadlian Sejahtera (PKS) di Komisi D.

“Periode 2,5 tahun pertama kita dapat Sekretaris Komisi D, ” tutup Ketua DPD PAN Kota Makassar ini.

[Muh .Ervin Saputra]

More in DPRD

To Top