Connect with us

Jadi Pimpinan Sementara DPRD Makassar, Ini 3 Tugas Utama Rudianto Lallo

DPRD

Jadi Pimpinan Sementara DPRD Makassar, Ini 3 Tugas Utama Rudianto Lallo

PORTALMAKASSAR.COM – Hari ini, Senin (9/9/2019) DPRD Kota Makassar telah usai menggelar rapat paripurna pengumuman pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Kota Makassar masa jabatan 2019-2024.

Sejumlah wajah baru mendominasi kursi dan akan menjabat selama 5 tahun ke depan. Bukan hanya anggota DPRD terpilih saja yang berubah, namun juga Ketua DPRD Kota Makassar, yang sebelumnya diduduki oleh Farouk M Betta dari Partai Golkar, kini sementara digantikan oleh Rudianto Lallo dari Nasdem.

Rudianto Lallo,mengatakan tugas sementara Ketua DPRD yang dijalaninya ada tiga hal yang penting, yakni menyusun pedoman tata tertib, pembentukan fraksi dan memfasilitasi pembentukan pimpinan definitif.

“Jadi kalau 3 ini sudah selesai maka dilakukanlah pelantikan pimpinan definitif. Itu 3 tugas dari pimpinan sementara,” ungkapnya.

Lebih lanjut,Rudianto Lallo yang juga dikenal sebagai “Anak Utara” berharap proses menyelesaikan tahapan tersebut bisa selesai secepatnya, sebab kata Rudianto Lallo, ada kebutuhan yang mendesak yakni apbd 2020

“Kita berharap secepatnya, lebih cepat lebih bagus, kita target 1 bulan saja karena sudah mendesak apbd 2020 menunggu pokok,” jelasnya

“Ini tidak boleh terbengkalai, karena itu saya mengharapkan kepada teman-teman di dprd setelah pelantikan hari ini, pengucapan sumpah/janji maka segera membentuk fraksi. Karena setelah fraksi terbentuk akan menyusun alat kelengkapan dewan lainnya seperti komisi-komisi, badan-badan dan seterusnya. yang utama tentu saja penyusunan tata tertib dprd, ini yang harus segera selesai,” pungkasnya. (*)

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in DPRD

To Top