Connect with us

Komposisi Fraksi Tuntas, DPRD Makassar Segera Lakukan Revisi Tatib

DPRD

Komposisi Fraksi Tuntas, DPRD Makassar Segera Lakukan Revisi Tatib

PORTALMAKASSAR.COM – Sebanyak 9 Fraksi partai di tubuh DPRD Kota Makassar akhirnya resmi dibentuk dan diumumkan oleh Ketua DPRD sementara Rudianto Lallo dalam Rapat Paripurna Kedua , masa sidang pertama periode 2019-2024, di Gedung DPRD Kota Makassar, Jl.AP. Pettarani, Jumat (20/9/2019).

Diketahui, terdapat 9 Fraksi dibentuk dari 12 parpol yang memiliki kursi di DPRD Makassar, diantaranya NasDem, Demokrat, Golkar, PDIP, Gerindra, PAN, PPP, PKS, dan fraksi gabungan Nurani Indonesia Bangkit (Hanura, Perindo, dan PKB).

Usai terbentuknya Fraksi, Rudianto Lallo menuturkan, tugas berikutnya yang akan dikerjakan adalah melakukan revisi terhadap peraturan daerah nomor 12 tahun 2018 perihal tata tertib DPRD.

“”Untuk pembahasan Tatib kita akan membentuk panitia khusus yang berjumlah 15 orang. Masing-masing Fraksi akan menjadi perwakilan untuk merevisi Tatib tersebut,” tuturnya.

Selain itu, RL menambahkan dirinya juga akan memfasilitasi pendefinitifan ketua DPRD definitif. Masanya untuk menyelesaikan alat kelengkapan dewan tersebut ditargetkan selesai pada pertengahan Oktober mendatang.

“2 minggu bisa selesai lah. Jangan lama-lama karena pimpinan sementara saya target 1 bulan aja, sekarangkan udah terbentuk pembentukan fraksi. Setelah itu susun tatib. Sudah sepakat merevisi tatib. Ketiga adalah memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif,” tutupnya.

[Muh .Ervin Saputra]

More in DPRD

To Top