Connect with us

Gandeng ACT Sulsel, FTI Gelar Kegiatan Dapur Qurban

Portal Makassar

Gandeng ACT Sulsel, FTI Gelar Kegiatan Dapur Qurban

PORTALMAKASSAR.COM – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI)  menggelar kegiatan dapur qurban yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan,pada Selasa (13/08/2019).

Kegiatan dapur qurban tersebut berlangsung di sekitaran  kampus FTI UMI bersama dengan civitas academika dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan dalam sambutannya bahwa pada penyelenggaraan dapur kurban, pihak FTI akan menyerahkan 6 ekor sapi kurban kepada tim dari ACT Sulsel.

“Pihak FTI akan menyerahkan 6 ekor sapi qurban ke pihak ACT Sulsel dan 1 ekor untuk disantap bersama anak-anak panti dan civitas akademika serta 5 ekor lainnya akan disalurkan ke pelosok-pelosok terpencil seperti di Toraja, Pinrang, Gowa dan daerah lainnya di Sulsel,” ucapnya.

Lanjut Zakir, dapur kurban tersebut adalah kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh FTI bahkan di Indonesia Timur apalagi hal tersebut sangatlah bermanfaat karena dapat membantu saudara – saudara kita yang ada di beberapa daerah pelosok.

“Kita pertama kali adakan dapur qurban di Indonesia timur, ini sangat bermanfaat sekali karena bisa langsung dinikmati oleh masyarakat, apalagi saudara kita di pelosok masih ada yang belum pernah menikmati daging qurban,” katanya.

Untuk itu, dengan berlangsungnya kegiatan ini, Zakir berharap kedepannya bisa melanjutkan kegiatan seperti ini dan semakin mempererat tali silaturahim bersama umat muslim yang lainnya.

Gita Oktaviola

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    08/13/2019 at 9:14 pm

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top