Connect with us

Gelar Salat Gaib, Jamaah Masjid Al-Markaz Makassar Doakan BJ Habibie

Portal Makassar

Gelar Salat Gaib, Jamaah Masjid Al-Markaz Makassar Doakan BJ Habibie

PORTALMAKASSAR.COM – Usai melaksanakan salat Jumat berjamaah, pengelola Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar mengadakan salat gaib untuk mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Salat tersebut diikuti ratusan jemaah yang juga sudah melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Markaz. Salat ini dipimpin langsung oleh Imam besar Masjid Al-Markaz yakni Ustad Muammar Bakri, Jumat (13/9/2019),

Setelah salam ke dua salat Jumat, imam langsung berdiri kembali tanpa melakukan instruksi lebih lanjut. Sekitar 20 baris jemaah pun ikut berdiri untuk melaksanakan salat gaib.

Menurut Ketua Yayasan Masjid Al-Markaz, Prof Basri Hasanuddin, salat gaib ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan pada tokoh bangsa.

“Kita ini berkewajiban untuk melaksanakan salat gaib karena kita menyadari bahwa banyak jasa-jasa beliau bagi bangsa ini,” katanya.

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menuturkan jika sosok mendiang BJ Habibie sangat menginspirasi. Olehnya itu, ia berpesan agar Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi wajib memiliki penerus BJ Habibie.

“Menristek itu harus mengirim banyak anak-anak muda ke Luar Negeri terutama ahli kedirgantaraan, pasalnya hal tersebut dapat menghasilkan Habibie-Habibie baru,” tutupnya.

[Muh .Ervin Saputra]

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    09/13/2019 at 7:15 pm

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top