Connect with us

Ikuti Jambore Inovasi Pelayanan Publik Sulsel, Lutim Raih2 Penghargaan

Portal Makassar

Ikuti Jambore Inovasi Pelayanan Publik Sulsel, Lutim Raih2 Penghargaan

PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kab.Luwu Timur (Lutim) meraih 2 penghargaan untuk tahun 2018 dan 2019 dalam Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Four Points by Sheraton, Kamis (25/4/2019).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun 2 inovasi tersebut inovasi dalam sektor Penanggulangan Sampah, yakni Gerbang Sampah (Gerakan Membangun Bank Sampah) dan Jingle Sampah.

Bupati Luwu Timur, Muh.Thoriq Husler, yang turut hadir mengatakan bahwa suatu penghargaan yang besar diraih kembali dalam hal penanganan sampah.

Mantan Wakil Bupati di periode Andi Hatta Marakarma ini mengingatkan sampah bukan hanya sekedar dibuang saja, namun sampah juga dapat dimanfaatkan untuk pendapatan.

“Tentu kita sampaikan terima kasih dgn inovasi yg kita lakukan tahun lalu, hari ini dapat suatu penghargaan bahwa Inovasi yg dilakukan terkhusus dalam penanganan sampah sehingga sampah itu termanfaatkan kembali,” kata Husler

“Bukan terbuang, tapi bermanfaat,baik untuk daur ulangnya tapi juga bermanfaat untuk pendapatan bagi masyarakat lutim,” pungkasnya

Sementara itu, Kadis DLH Lutim, Andi Tacibana Akhmad menghimbau agar sampah bukan menjadi tanggung jawab dari pemerintah saja, namun merupakan tanggung jawab bersama juga.

“Sebenernya salah kalau kita menanggapi bahwa sampah itu urusan pemerintahan saja. Kita juga sebagai masyarakat harus berpartisipasi,” tutup Mantan Camat Tomoni.

MUH.ERVIN SAPUTRA

Continue Reading
You may also like...

More in Portal Makassar

To Top