Connect with us

Kadiskominfo Makassar Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi Dalam Pengadaan CCTV, Berikut Alasannya

Portal Makassar

Kadiskominfo Makassar Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi Dalam Pengadaan CCTV, Berikut Alasannya

PORTALMAKASSAR.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali menyebut, Closed-Circuit Television (CCTV) yang dimiliki Pemkot Makassar masih kurang.

Meski tak menyebut secara rinci, Ismail mengatakan Kota Makassar membutuhkan sekitar 3.000 CCTV namun yang terealisasi hanya 500-an saja.

“Kota ini butuh 3.000 kalau dari aspek jumlah,” kata Ismail, Rabu (11/9).

Ia pun berharap adanya penambahan jumlah CCTV dari partisipasi masyarakat. Pasalnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hanya menutupi  pengadaan 155 CCTV.

Merujuk pada peraturan Wali Kota Makassar Nomor 4 Tahun 2007 menyebut bahwa bangunan gedung wajib menyediakan dan memasang CCTV yang terintegrasi dengan sistem informasi pemerintah daerah.

“Tapi bukan 3.000 itu kita harapkan dari APBD yang mengadakan tapi bagaimana partisipasi masyarakat berdasarkan peraturan Wali Kota Nomor 4 Tahun 2017 tentang kewajiban setiap yang melakukan pembangunan untuk sharing dua CCTV dan dua lampu jalan,” terang Ismail.

“Kalau yang lewat APBD itu kurang lebih 155. Total keseluruhan itu kurang lebih 500 lah. Selisihnya itu sumbangan masyarakat, bukan kita yang adakan,” pungkasnya. (*)

SYAMSI NUR FADHILA

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    09/11/2019 at 3:11 pm

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top