Connect with us

Usai Lakukan Sidak, Iqbal Minta Kecamatan Ujung Pandang Jadi Contoh Eco Friendly

Kecamatan

Usai Lakukan Sidak, Iqbal Minta Kecamatan Ujung Pandang Jadi Contoh Eco Friendly

PORTALMAKASSAR.COM — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tiba tiba melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua kecamatan, yakni kecamatan Wajo dan Ujung Pandang, Rabu (2/10/2019).

Hal ini akan dilakukan Iqbal secara rutin dan bergantian di seluruh kecamatan di kota Makassar tanpa diketahui kapan jadwalnya.

Iqbal yang tiba di Kecamatan Wajo menjadikan kecamatan ini yang pertama dikunjunginya. saat memasuki kantor Iqbal langsung menyalami satu persatu para staf yang ada .

Tak hanya itu, Iqbal juga menyusuri ruang rapat, kantor lurah yang bersebelahan dengan kantor camat. Dan terakhir ia meninjau toilet kantor kecamatan Wajo.

Usai melihat kondisi kantor kecamatan Wajo Iqbal selanjutnya bergeser ke kecamatan Ujung Pandang. Di sini, Iqbal memberikan pengarahan kepada camat, Sekcam, lurah dan semua staf kecamatan Ujung Pandang.

Di dalam ruang rapat, ia mengambil sebuah peta dan menunjukkan titik – titik lokasi yang patut menjadi perhatian wilayah kecamatan Ujung Pandang.

Diantaranya, titik drainase, titik pedestrian yang memiliki patahan, serta PK5.

“Di sini banyak objek vitalnya kota Makassar. Penduduknya juga sedikit, saya pikir lebih mudah mengurus dan memperbaiki wilayah ini. Ada beberapa titik yang pedestriannya memiliki patahan seperti di daerah kelurahan Bulogading, kelurahan Losari. Nanti itu diperbaiki. Agar bisa dilewati pejalan kaki,” kata Iqbal.

Rencananya, kata Iqbal, kecamatan Ujung Pandang dipersiapkan untuk menjadi kecamatan percontohan di kota Makassar sebagai eco friendly.

“Kita mau kurangi polusi, kita mau lingkungan kita mendukung gaya hidup yang sehat. Kecamatan Ujung Pandang adalah jantungnya kota Makassar. Jadi kita mulai dari sini,” sebutnya.

Ia berharap gagasannya ini bisa membawa dampak positif bagi warga Makassar.

“Jadi secepatnya camat dan lurahnya meninjau langsung, dan fokus untuk memperbaiki drainase dan patahan-patahan pedestrian,” pungkas Iqbal. (*)

More in Kecamatan

To Top