Connect with us

Hari Ini Kelurahan Buloa Mulai Dipersiapkan untuk Ikut Lomba Kelurahan Terpadu 2019

Kelurahan

Hari Ini Kelurahan Buloa Mulai Dipersiapkan untuk Ikut Lomba Kelurahan Terpadu 2019

PORTALMAKASSAR.COM — Kota Makassar kembali ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan lomba kelurahan terpadu tahun 2019. Penilaiannya mulai digelar pada 26 juni 2019.

Hal ini terungkap saat rapat koordinasi kegiatan pembinaan lomba kelurahan terpadu tahun 2019 yang diadakan di ruang rapat Sipakatau kantor Balai Kota Makassar, Kamis siang (13/06/2019).

Rapat koordinasi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar A M Ansar, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar A Rahmat Mappatoba, Asisten I Pemkot Makassar Abd Aziz Hasan, Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb, lurah, dan Ketua RT/RW kelurahan Buloa, kecamatan Tallo.

Pertemuan ini membahas kesiapan kelurahan Buloa sebagai perwakilan kota Makassar. Ada beberapa poin penilaian yang menjadi fokus perhatian bersama agar juara di tingkat provinsi bisa dipertahankan sekaligus meraih juara di tingkat nasional.

Sekda AM Ansar menuturkan persiapan dimulai hari ini, Jumat (14/6/2019), dioptimalkan dan diatur agar kelurahan Buloa siap bersaing dengan kelurahan lainnya dalam perlombaan nanti.

“Perbaikan infrastruktur ini dulu yang utama lalu pemantapan dan renovasi beberapa titik penilaian lainnya seperti Pustu, Posyandu, Sekolah, dan Poskamling,” kata Ansar.

Ia juga meminta SKPD terkait agar berkoordinasi dengan baik sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas khususnya yang berkaitan dengan pembinaan masyarakat.

“Juga tolong diatur penanggungjawab masing – masing agar tidak tumpah tindih tugas nantinya,” pinta Ansar.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Sujaeb mendukung penuh kegiatan ini dan berharap agar kelurahan Buloa mampu mempertahankan juara provinsi yang tahun lalu diraih Makassar.

“Lomba kelurahan ini bagus sekali untuk memperlihatkan bagaimana kondisi kelurahan kita dengan binaan yang tentunya bekerja maksimal. Bukan hanya karena ingin mengikuti perlombaan tapi memang menjaga dan merawat kelurahannya agar tetap bersih, indah, dan rapi,” ucap Murni. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kelurahan

To Top