Connect with us

Sempat Tertunda, Pemkot Makassar Akan Cairkan Dana Kelurahan Tahap Dua

Kelurahan

Sempat Tertunda, Pemkot Makassar Akan Cairkan Dana Kelurahan Tahap Dua

PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar terus mengupayakan agar pencairan dana kelurahan tahap dua sebesar Rp27 miliar dapat terlaksana tahun ini. Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, Sabri memastikan persoalan dana kelurahan ini akan selesai dalam waktu dekat.

“Hitunglah kita sudah memasuki Oktober, nah November Desember itu pertanggungjawaban. Maka saya berikan waktu harus selesai 2-3 hari ini,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Jumat (27/9).

Sebelumnya, dana Kelurahan sebesar Rp27 miliar yang seharusnya cair pada bulan Agustus lalu, disetop oleh pemerintah pusat lantaran pihak kelurahan dinilai belum mampu bekerja maksimal.

Olehnya itu, ia berharap agar seluruh stakeholder dapat bekerja sama agar anggaran kelurahan ini dapat dikucurkan serta dapat dikelola dengan baik oleh pihak kelurahan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, benar-benar harus dilakukan dengan baik. Ada yang namanya rembuk warga, ada LPM, ada RT RW, merekalah yang berbuat dan merencanakan teknis pelaksanaan,” imbuhnya.

“Jangan kita gontok-gontokan dana kelurahan ini milik siapa. Ini adalah dana rakyat yang dikelola untuk kesejahteraan rakyat melalui kelurahan dan pelaksana-pelaksananya ini, penanggung jawabnya adalah tetap ASN,” pungkasnya.

[Syamsi Nur Fadhila]

More in Kelurahan

To Top