Connect with us

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Nilai Penyegelan PT MTIR Rugikan Pedagang

Portal Makassar

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Nilai Penyegelan PT MTIR Rugikan Pedagang

PORTALMAKASSAR.COM – Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral, Rustam Nur Andi Patahangi, menilai tindakan penyegelan yang dilakukan oleh PT.Melati Tunggal Inti Raya (MTIR), dianggap telah merugikan para pedagang.

Lebih jauh Rustam mengatakan, pihak pengelola (MTIR), juga memutus aliran listrik, akibat para pedagang yang tidak membayar angsuran.

Bukan itu saja, sejumlah kios yang telah dibeli pihak pedagang, dijual kembali sehingga kata Rustam hal ini bukan lagi meraup keuntungan malah menjarah pedagang.

“Sekarang ini pembangunan pasar sentral pasca kebakaran, MTIR selalu menganggap hal itu adalah investasi,” kata Rustam, di New Makassar Mall, Jl.H.Agus Salim, Kamis (10/10/2019).

Rustam menambahkan menurut hasil perjanjian, hak kuasa MTIR tekait pengelolaan Makassar Mall sudah berakhir. Hanya saja, belakangan muncul referedum baru yang tidak melibatkan pedagang antara pemerintah dan pihak MTIR.

“Berdasarkan penjanjian di adendum keempat itu adalah kewajibannya, sehingga menjadi problem makassar mall karena disisi developer mereka selalu menganggap bahwa bangunan tersebut adalah investasi,” tambahnya

“kami dari pedagang bahwa ini adalah kewajiban daripada untuk membangun kembali persiapan mengembalikan ke pemerintah kota berdasarkan perjanjian,” sambung Rustam.

Akibat dari penyegelan secara sepihak yang dilakukan oleh MTIR kata Rustam banyak tempat menjadi kosong, karena terlalu banyak kios yang mau dibangun yang dahulunya besar, kini diperkecil, membuat pasar jadi sepi pengunjung.

“Yang jelas Pemerintah Kota, harus mengambil alih haknya , karena itu adalah hak Pemkot hak rakyat makassar,” tutupnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di New Makassar Mall, yang terletak di Jl.H.Agus Salim, Kamis (10/10/2019).

Sidak kali ini, merupakan tindak lanjut yang dilakukan terhadap aduan dari Asosiasi Pedagang Pasar Sentral atau New Makassar Mall, di Kantor DPRD Kota Makassar, pada Rabu (9/10) kemarin, mengadukan tindakan PT.Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) telah menyegel secara sepihak, sehingga dinilai meresahkan para pedagang.

[Muh.Ervin Saputra]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top