Connect with us

Buruan, Ada Pembuatan Akta Kelahiran dan KTP Elektronik di Kec Manggala Hari Ini

Metro

Buruan, Ada Pembuatan Akta Kelahiran dan KTP Elektronik di Kec Manggala Hari Ini

PORTALMAKASSAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar menggelar pelayanan akta kelahiran langsung jadi dan perekaman e-KTP di Kantor Kecamatan Manggala, Sabtu-Minggu (23-24 Maret 2019).

Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady mengatakan ini merupakan program ‘jemput bola’ yang dilakukan guna mempermudah masyarakat Makassar untuk memiliki dokumen kependudukan.

“Dan pengurusannya juga tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Jadi bapak-ibu sekalian jangan sungkan-sungkan jika ingin membuat e-KTP, akta kelahiran,” kata Kadis Dukcapil Makassar melalui pesan WhatsApp, Sabtu (23/3).

Bagi warga khususnya Kecamatan Manggala, kalau mau mengurus akte kelahiran, sertakan surat ketetarangan lahir dari rumah sakit, KK asli, KTP kedua orang tua dan surat nikah orang tua.

“Kalau pelayanan KTP-el yakni aktifasi yang telah memegang suket (surat keterangan) dan resi tanda perekaman,” jelas mantan Kepala Balitbangda Makassar ini.

“Melalui kegiatan ini kita semua berharap dengan memiliki akta kelahiran maka nantinya akan mempermudah si anak dalam menjalani kehidupannya dan memiliki akses ke segala bidang,” tambahnya.

More in Metro

To Top