Connect with us

Dishub Makassar Sebut Ojol Salah Satu Biang Kemacetan

Kadishub Makassar, Muh Mario Said

Metro

Dishub Makassar Sebut Ojol Salah Satu Biang Kemacetan

PORTALMAKASSAR.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario Said menyebut ojek online (ojol) menjadi salah satu biang kemacetan di Kota Makassar.

Mario mengatakan, pengemudi ojol kerap kali berkerumun di depan pusat perbelanjaan dan memanfaatkan trotoar serta bahu jalan untuk parkir sembari menunggu penumpang. Hal itu, kata Mario, dapat mengganggu arus lalu lintas.

“Perlu ada perlakuan khusus mengenai ojol. Kita berharap teman-teman ojol kalau mau menunggu penumpang cari tempat yang tidak mengganggu arus lalu lintas,” imbau Mario kepada pewarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Mario juga mengaku, pihaknya telah berulangkali berkomunikasi dengan para pengemudi ojol agar mencari lokasi yang lebih baik untuk mencari penumpang. Sayangnya, menurut dia, tingkat kesadaran pengemudi masih minim untuk tak menciptakan kesemrawutan.

Selain itu, ia juga menilai kepedulian masyarakat untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang baik belum sepenuhnya dimiliki.

“Kita juga sudah sering mengambil tindakan berupa penggembokan bagi pengendara yang melanggar dan tak menaati rambu-rambu lalu lintas. Tapi kembali lagi pada perilaku masyarakat,” paparnya.

“Kalau sebagian besar masyarakat berpikir tidak mau peduli terhadap Kota Makassar maka hasilnya seperti ini, macet,” kunci Mario.

Syamsi Nur Fadhila

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro

To Top