Connect with us

Minim Kontribusi PAD, Begini Harapan Danny kepada Kepala BPR Baru

Portal Makassar

Minim Kontribusi PAD, Begini Harapan Danny kepada Kepala BPR Baru

PORTALMAKASSAR.COM – Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peranan penting melalui deviden.

Diketahui, Kota Makassar, memiliki BUMD sebanyak 6, diantaranya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Perusahaan Daerah Parkir (PD-Parkir) Makassar Raya, Perusahaan Daerah Terminal (PD-Terminal) Makassar Raya, Perusahaan Daerah Pasar Raya, Perusahaan Daerah Rumah Pemotongan Hewan.

Dari keenam perusda tersebut, hanya Bank Perkreditan Rakyat (BPR), milik Pemkot Makassar, yang belum memberi kontribusi dalam menggenjot PAD.

Melalui pelantikan dengan pengambilan sumpah jabatan dari Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, kepada 34 pejabat eselon II dan III A beserta Direktur Umum BPR di Halaman Wali Kota Makassar, Selasa (23/4) kemarin. Danny berharap BPR harus bangun dari tidur yang panjang.

“Mudah-mudahan bisa dia (BPR) bangun dari tidurnya, dan ketika sudah bangun harus bangun prestasi,” ungkap Danny.

Dengan adanya Direktur baru tersebut, Danny optimis dalam menjalankan tugasnya sebagai Perusda milik Pemerintah Kota Makassar yang mampu memberikan deviden.

“Harus optismislah, dia harus jalan,” singkat Danny.

Menurut Danny, kendala yang dihadapi BPR yakni dari sisi manajerial.

“Kendalanya itu, memang selama ini manajerial yang kurang bagus. Orang pikir, jabatan hanya dibagi bagi saja. Ini jabatan produktif,” ungkapnya

Diketahui. PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR), pada tahun 2016 mempunyai penyertaan modal sebesar Rp5,3 Miliar.

Sedangkan deviden yang diserahkan ke Pemerintah Kota Makassar pada tahun 2017 belum ada (Rp0) kemudian rugi yang ditanggung pada tahun 2017 sebesar Rp821 Juta dengan saldo Rp4,5 Miliar (2017).

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Portal Makassar

To Top