Connect with us

Pakai TPE, PD Parkir Makassar Raya Untung 5 Kali Lipat

Portal Makassar

Pakai TPE, PD Parkir Makassar Raya Untung 5 Kali Lipat

PORTALMAKASSAR.COM – Pasca peresmian Terminal Parkir Elektronik (TPE) milik PD Parkir Makassar Raya beberapa waktu lalu, Direktur Operasinya (Dirops) PD Parkir Makassar, Syahrir Sappaile, menilai pendapatan yang diraih meningkat hingga tiga kali lipat.

Kata Syahrir, penerapan TPE di 25 titik pada tiga ruas jalan, yakni Jl Penghibur, Jl Somba Opu dan Jl RA Kartini mampu meraup pendapatan hingga Rp 3 Juta.

Padahal, dahulu pendapatan dari ketiga ruas jalan tersebut hanya mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu saja.

“Nah, sekarang PD Parkir Makassar mampu mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 3 juta,” ungkap Syahrir Sappaile, Kamis (18/7/2019).

Meski dianggap mampu meningkatkan pendapatan, namun kata Mantan Kepala Badan Perencanaan Dan Pembangunan (Bappeda) Kota Makassar ini mengatakan, hingga saat ini belum ada rencana untuk menambah jumlah TPE. Kita optimalkan dulu saja yang sekarang,” ujarnya.

Terkait deviden yang akan diserahkan ke Pemerintah Kota Makassar, kata Sappaile, dirinya belum bisa membeberkan besarannya.

Alasannya harus melalui perhitungan untung rugi PD Parkir. Setelahnya bisa ditentukan besaran deviden untuk Pemkot Makassar. (*)

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Portal Makassar

To Top