Connect with us

Panjat Pinang Di Kecamatan Panakukang Meriahkan HUT RI 74

Portal Makassar

Panjat Pinang Di Kecamatan Panakukang Meriahkan HUT RI 74

PORTALMAKASSAR.COM – Salah satu lomba yang populer pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia yakni Panjat Pinang seperti yang terjadi di Jl.Paropo, Keluruhan Paropo, Kecamatan Panakukang.

Kurang lebih 10 peserta terlihat antusias dan bahu-membahu memanjat batang pinang setinggi sekitar tiga meter, meski harus berlumur oli.

Selain itu, para warga sekitar juga tak menikmati dan tak sedikit terhibur dengan para peserta yang harus jatuh akibat licinnya bambu.

“Jadi lomba panjat pinang ini rangkaian dari beberapa kegiatan kita lakukan. Jadi sudah ada berbagai kegiatan yang dilakukan perlombaan yang sudah berlangsung kita mulai sejak 10 Agustus, ” kata Pembina Pemuda Kel.Paropo, Abdullah kepada portalmakassar.com, Sabtu (17/8/2019).

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya pukul bantal di sekitar Jl. Inspeksi PAM,makan kerupuk, hingga lari karung.

Adapun hadiah yang diberikan dalam perlombaan panjat pinang, sambung Abdullah, yakni hadiah utama sebesar Rp.300.000 bila berhasil mengambil Bendera merah putih, hingga amplop dengan jumlah sebanyak 8 buah dengan berbagai nominal.

Selain itu, hadiah lainnya yang disiapkan panitia berupa dispenser, lemari, hingga Kipas Angin.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan terus supaya membangkitkan semangat khususnya pemuda pemuda Indonesia,” tutupnya

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Portal Makassar

To Top