Connect with us

Pasca Demo Mahasiswa, Aparatur Pemkot Makassar Bersihkan Jalan untuk Kenyamanan Masyarakat Dalam Beraktivitas

Portal Makassar

Pasca Demo Mahasiswa, Aparatur Pemkot Makassar Bersihkan Jalan untuk Kenyamanan Masyarakat Dalam Beraktivitas

PORTALMAKASSAR.COM — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memantau kondisi jalan di fly over pasca demonstrasi yang melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Makassar, Selasa (24/9/2019) malam.

Ia didampingi Camat Panakkukang M Tahir Rasyid dan lurah se kecamatan Panakkukang, Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli Nanda, Camat Tamalate Hasan Sulaiman, dan Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin.

Iqbal Suhaeb memantau petugas kebersihan dari kecamatan yang turun menyapu jalan, membersihkan sampah sisa aksi menolak pengesahan sejumlah RUU yang berlangsung dari pagi hingga jelang petang kemarin.

Camat M Tahir Rasyid menurunkan 100 Satgas kebersihan yang didukung dengan armada Fukuda. Selain itu, Dinas Pemadam Kebakaran juga menurunkan empat armadanya yang diperkuat dengan 10 petugas Damkar.

Mereka menyemprotkan air ke aspal untuk membersihkan jalanan dari sisa pembakaran ban bekas. Camat Tallo Andi Zainal A Takko juga mengerahkan seluruh Satgas kebersihan di kecamatannya untuk membersihkan sampah sisa aksi kemarin seperti botol kemasan, dan kotak sisa pembungkus makanan.

“Camat, lurah, dan Damkar turun membersihkan sisa aksi kemarin untuk memudahkan akses bagi pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Urip Sumihardjo. Kita upayakan agar kebersihan kota tetap terjaga,” terang Iqbal Suhaeb (25/9).

Aksi membersihkan jalan yang dilakukan aparatur Pemkot Makassar juga ditujukan agar warga Makassar merasa aman, dan nyaman saat melintas di jalan yang sebelumnya menjadi lokasi unjuk rasa.

Diketahui, ribuan mahasiswa melakukan aksi long march menuju gedung DPRD Sulsel. Mereka turun ke jalan untuk menolak pengesahan sejumlah RUU yang dinilai tidak pro rakyat diantaranya RKUHP, RUU SDA dan Minerba, pemasyarakatan, pertanahan, dan ketenagakerjaan. (*)

More in Portal Makassar

To Top