Connect with us

Pemkot Makassar Akan Bebaskan PBB Bagi Warga Kehormatan

Pj Iqbal saat memberi sambutan pada peringatan HUT Kota Makassar ke-412

Portal Makassar

Pemkot Makassar Akan Bebaskan PBB Bagi Warga Kehormatan

PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar berencana membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi warga kehormatan.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb dalam acara peringatan HUT Kota Makassar ke 412 di Tribun Lapangan Karebosi, Sabtu (9/11).

Adapun warga kehormatan yang dimaksud yakni mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang pernah memimpin Kota Makassar.

“Memberikan apresiasi kepada mantan gubernur, wakil gubernur, mantan walikota dan wakil walikota atau ahli waris, membebaskan kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan atas persil bahan yang dimiliki,” ujar Iqbal dalam sambutannya.

Dia mengatakan, kebijakan tersebut akan dituangkan dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) yang akan ia tanda tangani dalam waktu dekat.

“Hal ini akan dituangkan dalam peraturan walikota sesegera mungkin,” imbuhnya.

Iqbal menyebut, peraturan pembebasan pajak tersebut merupakan wujud penghormatan dan apresiasi terhadap mereka yang sudah berjasa dalam membangun negara dan mereka yang telah membawa Makassar ke arah yang lebih baik.

Syamsi Nur Fadhila

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top