Connect with us

Puluhan Siswa Bakal Ikuti UTBN Susulan 29 April di Makassar

Portal Makassar

Puluhan Siswa Bakal Ikuti UTBN Susulan 29 April di Makassar

PORTALMAKASSAR.COM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah resmi berakhir pada hari ini, Kamis (26/4/2019). Namun meski berakhir, Dinas Pendidikan Kota Makassar mencatat sekitar ratusan siswa SMP rencananya akan mengikuti UNBK.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd.Rahman Bando.

Abd.Rahman Bando belum merincikan secara pasti jumlah siswa yang bakal mengikuti ujian susulan, lantaran pihaknya kini tengah dalam proses tabulasi data.

Namun, ia memperkirakan ada sekitar 70-100 siswa yang bakal melaksanakan UNBK susulan pada 29 April mendatang.

“Kalau untuk peserta didik kita yang tidak mengikuti ujian dalam tempo empat hari baru sementara dikerjakan, kemungkinan malam nanti baru bisa rampung,” kata Rahman Bando saat ditemui di Kantornya Jalan Hertasning, Kamis (25/4/2019).

Namun, Mantan Kadis Perikanan dan Pertanian (P2) Kota Makassar menyebut tidak semua siswa yang tidak hadir dalam pelaksanaan UNBK dapat mengikuti ujian susulan, lantaran ada siswa yang sudah pindah sekolah.

“Karena ada memang sudah pindah tapi tidak mengambil surat pindah, terutama ada yang lintas provinsi. Nah ini nanti yang akan ketahuan kalau pelaksanaan ujian susulan,” jelasnya

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Makassar Munir menambahkan, beberapa siswa SMPN 34 Makassar juga diikutkan UNBK susulan.

Sebab, pada pelaksanaan ujian Rabu kemarin sempat terkendala gangguan server.

“Ada satu sesi terlambat karena masalah server, karena terlambat kita tidak ingin anak-anak rugi waktu jadi kita pindahkan sesi itu di ujian susulan,” tutup Munir.

MUH.ERVIN SAPUTRA

Continue Reading
You may also like...

More in Portal Makassar

To Top