Connect with us

Satpol PP Kota Makassar Perketat Pengawasan THM, Hotel dan RM Selama Bulan Suci Ramadan

Portal Makassar

Satpol PP Kota Makassar Perketat Pengawasan THM, Hotel dan RM Selama Bulan Suci Ramadan

PORTALMAKASSAR.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Makassar akan memperketat pengawasan kepada pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM), hotel hingga Rumah Makan (RM).

Pengawasan ini dilakukan jelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud bersama Dinas Pariwisata Kota Makassar akan memberikan imbauan mengenai apa yang harus dilakukan setiap pengusaha selama bulan Ramdan.

“Kita tetap seperti biasa karena ini bukan pertama kalinya kita lakukan, kita akan tetap turun melakukan pengawasan menjelang dan selama Ramadhan. Terutama bagi pengusaha Hotel, THM, Restoran dan Rumah Makan,” kata Iman, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Imbauan ini dilakukan untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, agar berjalan aman dan nyaman.

“Personil kita kerahkan untuk melakukan tindakan persuasif serta memberikan imbauan kepada pengusaha. Ini juga dalam rangka memghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” sambungnya.

Hal ini lanjut dia, berdasarkan aturan Pemkot Makassar, sehingga ia berharap para pengusaha kooperatif dan mematuhi aturan tersebut.

“Terutama rumah makan. Tetapi kalau Kota Makassar itu dalam empat tahun terakhir sudah memiliki protap sehingga saya rasa tidak ada masalah,” tutup Iman. (*)

Muh. Ervin Saputra

More in Portal Makassar

To Top