Connect with us

Serahkan SK Kepada Ratusan CPNS Pemkot Makassar, Danny Tekankan Attitude dan Professional

Portal Makassar

Serahkan SK Kepada Ratusan CPNS Pemkot Makassar, Danny Tekankan Attitude dan Professional

PORTALMAKASSAR.COM – Memasuki akhir masa jabatan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto yang menyisakan kurang lebih 3 minggu lagi, Danny kembali menyerahkan Surat Keterangan (SK) Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kota Makassar Tahun 2019.

Sebanyak 444 CPNS berseragam korpri diangkat oleh Danny bertempat di Ruang Sipakatau, Gedung Balaikota Makassar, Senin (15/4/2019).

Saat memberikan sambutan dihadapan ratusan CPNS, Danny meyakini, ratusan CPNS yang diangkat memiliki kemampuan yang jauh lebih terampil, seperti pemahaman dari segi informasi, media sosial maupun IT.

Meski begitu, Danny menegaskan, hal tersebut dibantu dengan perilaku yang baik untuk mendorong prinsip transpara dan open goverment.

“Birokrat tidak hanya mengandalkan hal seperti itu, tetapi juga perlu attitude yang baik sebagai birokrat profesional agar transparan dan open government itu terus dibangun,” kata Danny saat memberi sambutan.

Selain itu, Danny sangat bangga terhadap jumlah kuota formasi CPNS, meski diketahui kuota yang diusulkan Pemkot Makassar kepada Pemerintah Pusat tidak semuanya terpenuhi.

“Saya bersyukur pemenuhan formasi kita 463 itu beda tipis dengan 481 formasi yang kita usulkan. Itu artinya pemerintah pusat memperhatikan apa yang menjadi usulan kita,” sebutnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada para CPNS agar mampu bekerja lebih baik demi mewujudkan Kota Makassar menuju Kota Dunia.

Sementara itu, Muh.Fahmi S., salah satu CPNS dari formasi Guru Agama Islam yang menerima SK-nya hari ini, bersyukur menjadi bagian dari Pemerintah Kota Makassar.

Sebab, menurutnya hal ini menjadi sebuah tantangan dan sekaligus pembuktian, bagaimana kinerja para CPNS harus mampu bekerja secara professional, sehingga ke depannya mampu mewujudkan visi misi Makassar yang sombere’ & Smart City.

“Tentunya dengan menjadi CPNS milenial ini membuat kami bersemangat, menjadikan kami calon ASN yg melek teknologi. Karena Makassar sendiri sampai hari ini selalu menggabungkan budaya lokal dan kemajuan teknologi. Semoga kami, CPNS yang ada saat ini bisa terus mempertahankan posisi Makassar sebagai kota terbaik di Indonesia,” tukas Fahmi.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Portal Makassar

To Top