Connect with us

Danny Pomanto Sesalkan Pembatalan Event F8 oleh Pemkot

Walikota Makassar Periode 2014-2019, Moh.Ramdhan Pomanto

SKPD

Danny Pomanto Sesalkan Pembatalan Event F8 oleh Pemkot

PORTALMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Periode 2014-2019, Moh.Ramdhan Pomanto, menyesalkan tindakan dari Pemerintah Kota Makassar yang membatalkan Event Makassar International Eight Forum Festival and Forum (F8) pada tahun ini.

Pasalnya diketahui, Event berskala dunia ini telah masuk kedalam top 10 event dari Kementrian Parawisata yang telah sukses digelar dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

“Saya kira ini pemerintah kota tidak mengerti apa itu F8, walaupun F8 itu ciptaan saya, tapi F8 sudah milik masyarakat kota makassar yang sudah jadi program yang dibahas sesuai dengan RPJMD dan dibahas di DPR dapat anggaran dan sudah masuk dalam program strategis nasional pariwisata,” kata Danny Pomanto, Selasa (16/7/2019).

Selain itu, Danny sapaan akrabnya, menilai PJ Walikota Makassar, Muh.Iqbal Samad Suhaeb, melanggar Undang Undang, pasalnya tugas PJ tidak bisa membuat dan merubah strategi yang telah dirancang.

“Dan PJ itu tidak ada RPJMD nya tidak ada visi misinya, artinya undang-undang menyatakan seperti itu. Artinya kami sangat menyesalkan sekali dan saya kira pasti pemerintah pusat sangat menyesal,” sesal Danny.

Sebagai inovator dari event F8, Danny menganggap dampak yang dirasakan oleh Pemerintah Kota Makassar selama 3 tahun terakhir, mengalami PAD yang terus meningkat.

Selain itu, dengan adanya event berskala internasional tersebut, kata Danny juga mampu menarik magnet bagi para pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar negeri, dengan beragam kegiatan yang ditawarkan, seperti musik, film, seni, berbagai makanan dan minuman, dan berbagai hiburan lainnya

“Memang hanya 5 hari tapi dampaknya banyak evnt nasional dilakukan di makassar, karena mereka paham kita biasa menerima tamu dengan well organize, sambutan pemerintah kota yang bagus,” tandasnya.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in SKPD

To Top