Connect with us

Di Jember, Kadispar Kenalkan Potensi Wisata Kota Makassar

SKPD

Di Jember, Kadispar Kenalkan Potensi Wisata Kota Makassar

PORTALMAKASSAR.COM — Kepala Dinas Pariwisata, Ir. Hj Rusmayani Madjid menghadiri acara puncak Jember Fashion Carnaval (JFS), di Grand Carnival, Kabupaten Jember, Minggu (4/8/2019).

Festival ini merupakan salah satu Top 10 Event Wonderful Indonesia. Dalam Grand Carnival tersebut ditampilkan delapan rancangan fesyen karnaval suku bangsa dunia, dan mewarnai catwalk sepanjang 3,6 kilometer di Kabupaten Jember.

JFC kali ini merupakan JFC ke -18 yang mengangkat tema “Tribal Grandeur” yang artinya keagungan suku-suku bangsa dengan delapan defile yang ditampilkan, yakni Suku Bangsa Aztec (Meksiko), Mongol (Mongolia), Zulu (Afrika Selatan), Viking (Norwegia), Karen (Thailand), Polynesia, dan Indonesia yang kali ini diwakili oleh Suku Minahasa (Sulawesi Utara) dan Hudoq (Kalimantan Timur).

“Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk sharing dan berbagi ilmu demi peningkatan kualitas pariwisata di wilayah masing-masing. Kami dari Dispar Makassar juga turut mengenalkan potensi wisata di Kota Makassar,” ujar Rusmayani Madjid.

Selain acara puncak, di hari sebelumnya pun digelar Pets Carnival, Kids dan Artwear Carnival, dan selanjutnya Wonderful Archipelago Carnival Indonesia.

Kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, Ketua Calendar Of Event Indonesia Ibu Esthy Reko Astuti. (*)

More in SKPD

To Top