Connect with us

Dinas Perumahan Kota Makassar Gelar Sosialisasi PSU, Ini Tujuannya

SKPD

Dinas Perumahan Kota Makassar Gelar Sosialisasi PSU, Ini Tujuannya

PORTALMAKASSAR.COM — Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar mengelar Sosialisasi Penyerahan Prasarana dan Utilitas (PSU) Perumahan di Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran tinggi bagi pengembang dan masyarakat Perumahan tentang pemanfaatan prasarana sarana dan utilitas Perumahan.

Staf Ahli Bidang II, Taufik Rahman mengatalan Pertumbuhan penduduk di wilayah kota Makassar sangatlah cepat cepat hal ini disertai dengan pesatnya pembangunan pada kawasan budi daya meliputi Perumahan dan kawasan permukiman, kawasan perdagangan dan jasa perkantoran, pariwisata serta kawasan industri dan pergudangan pergudangan yang memerlukan sarana prasarana dan utilitas umum yang memadai.

“Upaya kami meningkatkan pemahaman dan kesadaran tinggi bagi pengembang dan masyarakat Perumahan tentang pemanfaatan prasarana sarana dan utilitas Perumahan,” kata Taufik Rahman, dalam sambutanya di Makassar Golden Hotel, Senin (19/8/2019).

Sebagai salah satu urusan wajib Pemerintah Kota Makassar dalam menyediakan prasarana dan sarana utilitas titik-titik, Pemerintah Kota Makassar dalam upaya untuk menjamin agar pemanfaatan prasarana sarana dan utilitas perumahan di kota Makassar.

“Ketika pengembang belum menyerahkan prasarana sarana dan utilitas perumahannya ke Pemerintah Daerah yang dirugikan tidak hanya masyarakat namun juga pemerintah daerah sendiri, ” ia menambahkan.

Untuk itu melalui acara sosialisasi ini kami meminta peran aktif dari para pengembang untuk bisa menyerahkan prasarana dan sarana utilitas Perumahan sebagaimana dimaksud dalam peraturan daerah kota Makassar Nomor 9 Tahun 2011 pasal 14 ayat 1 huruf C bahwa yang akan diserahkan telah mengalami peliharaan oleh pengembang paling lama 1 tahun terhitung sejak selesainya pembangunan. (*)

More in SKPD

To Top