Connect with us

Dispar Kota Makassar Target Transaksi Makassar Culinary Night Capai Rp. 400 Juta

Makassar Culinary Night

SKPD

Dispar Kota Makassar Target Transaksi Makassar Culinary Night Capai Rp. 400 Juta

PORTALMAKASSAR.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menargetkan transaksi yang ingin dicapai pada Makassar Culinary Night (MCN) pada 13 Juli mendatang, yakni sebesar Rp. 400 Juta.

Kepala Dispar Kota Makassar, Kamelia Thantu Tamrin, target yang pasang kali ini diyakini bakal lebih tinggi dan diklaim dapat tercapai dalam sehari. Pasalnya saja pada MCN beberapa bulan yang bulan lalu, diklaim mencapai Rp. 315 Juta

“Target pengunjung kita 20 ribu orang, untuk transaksi kita targetkan bisa mencapai Rp 400 juta,” ucap Kamelia, Rabu (10/7/2019)

Festival kuliner terbesar di kota Makassar ini rencananya akan diadakan di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu (13/7/2019) mendatang.

“Main ke Taman” adalah tema yang dipilih pada MCN kali ini. Sebab, tema tersebut kata Memi, sapaan karibnya, ia berharap masyarakat lebih sadar dan lebih termotivasi menjaga bumi yang lestari.

Untuk mendukung hal tersebut, Kamelia mengintruksikan kepada tenant-tenant kuliner agar menggunakan peralatan ramah lingkungan. Sedotan plastik, kata dia sebisa mungkin diminimalisir pada MCN kali ini.

“Pengunjung juga kita ajak untuk membawa tumbler dan peralatan makannya sendiri, panitia juga akan menyiapkan berbagai hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi kepada pengunjung,” pungkasnya,

Diketahui, MCN rencanaya akan diisi oleh 72 tenant, 60 persen diantaranya diisi oleh pelaku UKM baru.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in SKPD

To Top