Connect with us

DLH Kota Makassar Bakal Launching GEMA Sabtu Bersih Akhir Pekan Ini

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Rusmayani Madjid

Portal Makassar

DLH Kota Makassar Bakal Launching GEMA Sabtu Bersih Akhir Pekan Ini

PORTALMAKASSAR.COM – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan, Pemerintah Kota Makassar bakal melaunching Gerakan Makassar (GEMA) Sabtu Bersih, pada Sabtu (22/6) mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Rusmayani Madjid usai melakukan rapat dengan seluruh SKPD dan Camat se Kota Makassar di Ruang Rapat Sipakatau Jl.Ahmad Yani, Kamis (20/6/2019), mengharapkan GEMA ini mampu menjadi kegiatan yang masif yang dilakukan oleh seluruh masyarakat tentang mengurangi sampah serta penanganan sampah di wilayahnya.

“Tapi yang lebih penting juga bukan kerja bakti nya tapi bagaimana kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi mengurangi sampah nya dan bagaimana penanganan sampah,” kata Maya sapaan akrabnya.

“Ini juga untuk mengingatkan kembali bahwa apalagi kita akan ada pemantauan Adipura kemudian juga tapi kami juga mengajak para ahli, bersama camat-camat untuk kita sama-sama melihat , karena kalau kita tidak punya satu persatu kesepahaman tentang kondisi TPA kita serasa persampahan persamaan tidak akan bisa selesai dengan baik di Makassar,”

Selain itu, Mantan Kadis Parawisata ini mengingatkan akan persampahan yang ada di Kota Makassar saat ini, pasalnya kondisi sampah yang ada di TPA akan berakhir di 2020 berdasarkan riset Green Technology Center (GTC) Korea Selatan.

Selain pemilahan, optimalisasi TPS3R yang berada di Makassar perlu dilakukan. Rusmayani menyebut upaya lain untuk mengurai sampah organik ini dengan pemanfaatan teknologi maggot blackfly.

Pencanangan Program GEMA Sabtu Bersih ini bakal dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari pada pukul 07.00 mendatang.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Portal Makassar

To Top