Connect with us

Genjot Sektor Pariwisata, Dispar Makassar Akan Benahi Fasilitas di Pulau samalona dan Laelae

SKPD

Genjot Sektor Pariwisata, Dispar Makassar Akan Benahi Fasilitas di Pulau samalona dan Laelae

PORTALMAKASSAR.COM — Pasca libur lebaran Idulfitri 1440 H, Anjungan Pantai Losari, dan Fort Rotterdam menjadi tempat favorit para wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan langsung Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Makassar, Anriany Saleh. Selain kedua tempat itu, Pasar Butung juga menjadi lokasi perbelanjaan ramai pembeli.

Namun menurut Anriany, animo wisatawan tahun ini tak terlalu ramai dibandingkan tahun sebelumnya, lantaran isu tiket pesawat yang mahal membuat niat masyarakat bepergian menjadi menurun.

“Jadi alternatifnya harus menggunakan transportasi lain, sekarang kebanyakan menggunakan kapal laut, tapi fasilitas kurang memadai,” sambungnya.

Untuk meningkatkan daya tarik masyarakat yang ingin berkunjung ke Makassar, rencana pihaknya akan memperbaiki fasilitas-fasiltas yang ada di Pulau Samalona dan Pulau Laelae, sehingga diharapkan pulau ke menjadi salah satu tempat alternatif dan unggulan di Kota Makassar.

“Karena saya lihat pulau-pulau di Makassar sangat potensial, karena airnya bersih, pasir putih, hanya saja kita perlu perbaikan dari fasilitas dulu,” pungkasnya. (*)

Muh. ERVIN SAPUTRA

More in SKPD

To Top