Connect with us

Pemkot Makassar Bakal Tata Ulang ‘Kanrerong Ri Karebosi’

SKPD

Pemkot Makassar Bakal Tata Ulang ‘Kanrerong Ri Karebosi’

PORTALMAKASSAR.COM – Kurangnya daya minat pengunjung membuat kawasan kuliner Kanrerong Ri Karebosi bakal ditata ulang. Penjabat (PJ) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan banyak lapak kosong dilokasi tersebut, sehingga harus melakukan evaluasi  antara pihak pedagang dan tata ruang bangunannya.

“Jadi di Kanre Rong itu dari segi tata ruangnya sementara kita evaluasi sebab dari grafik kondisi yang ada disitu sangat berpengaruh dalam penataannya,” kata Iqbal, Kamis (15/8/2019)

Dari sejumlah lapak yang berada di pusat kuliner tersebut kata Iqbal tidak memungkinkan untuk dilakukan efektivitas pengembangan.

Sehingga dirinya berniat membagi pedagang dan lapaknya untuk disebar diseluruh wilayah Kota Makassar. Artinya pusat kuliner sudah tidak berpusat lagi di karebosi.

“Rencana kita akan bagi pedagang dan lapaknya di beberapa tempat atau lokasi, biar tidak terpusat disitu. Bahkan pihak kecamatan juga sudah meminta untuk dipindahkan diwilayahnya,” ujarnya.

Olehnya, lanjut Iqbal pedagang yang berada dipusat kuliner kanrerong ri karebosi akan berkurang dari jumlah yang ada saat ini.

“Jadi kita akan kurangi pedagang disana lapaknya juga kita akan pindahkan ke tempat lain,” pungkasnya.

 

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in SKPD

To Top