Connect with us

Pj Makassar Sambut Positif Wacana PNS Bekerja di Rumah

SKPD

Pj Makassar Sambut Positif Wacana PNS Bekerja di Rumah

PORTALMAKASSAR.COM – Pejabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb memberi sinyal positif perihal wacana Pemerintah Pusat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja di Rumah.

Menurut Iqbal, rencana tersebut sangat sesuai, mengingat saat ini perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga lebih memudahkan dalam melakukan sesuatu.

“Sekarang sistem online sehingga PNS tidak hanya di rumah bisa bekerja tapi dimana saja mereka berada,” ungkap Iqbal, Selasa (13/8/2019).

Meskipun PNS dapat bekerja dirumah, sambung Iqbal,yang lebih utama adalah absensi setiap harinya. Pada dasarnya bekerja dirumah telah diaplikasikan dibeberapa perusahaan swasta di Indonesia.

“Bekerja di rumah tidak ada lagi namanya tempat kerja khusus yang harus di meja, dan ini menghemat keuangan juga akan menghemat biaya operasional kantor,” ungkap Iqbal.

Bila hal tersebut nantinya terwujud, para pegawai yang dapat bekerja tanpa masuk dikantor, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Hal ini, menurut Iqbal pegawai Disdukcapil bisa menjemput langsung warga yang membutuhkan pengurusan administrasi.

“Selain itu kan KTP orang-orang bisa antarkan, surat-surat yang harus berkantor termasuk dokter, dia tidak tinggal di kantor tapi kalau perlu dokter dokternya datang ke warga yang membutuhkan,” tandasnya.

(MUH. ERVIN SAPUTRA)

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    08/13/2019 at 9:19 pm

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SKPD

To Top