Connect with us

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Soppeng Dikunjungi Tim Penilai Provinsi

10

Portal User

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Soppeng Dikunjungi Tim Penilai Provinsi

PORTALSOPPENG.COM – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Marioriwawo serta BPP Kecamatan Lalabata dikunjungi Tim Verifikasi Provinsi Sulawesi Selatan bersama Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng Drs. Andi Muhammad Surahman, M.Si dalam rangka penilaian Abdi Bakti.

Tim yang berjumlah 12 orang ini dipimpin oleh Hj. A. Mirna, SH  menyampaikan kekagumannya atas inovasi yang dibuat oleh BPP. “Inovasi yang berbasis kearifan lokal melalui pemanfaatan mikroorganisme lokal (mol) merupakan inovasi yang sangat bagus,” Ungkap Hj. A. Mirna, SH.

Ketua BPP Marioriwawo Muhammad Saleh, S, Pt mengatakan bahwa sementara dilakukan meningkatkan pembinaan dan pelayanan petugas pertanian supaya mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan mutu pertanian.

Sementara Mustamin anggota Kelompok Tani Cahaya Tompoe Desa Watutuo Kecamatan Marioriwawo menyampaikan bahwa keberadaan BPP sangat membantu masyarakat terutama pada Kelompok Tani.

“Selama ini kalau kita ada masalah tinggal telpon saja maka petugas akan datang,”Ucapnya. Turut hadir  Kadis Pertania, Kepala Bagian Ortala Setda, Camat Marioriwawo dan sejumlah anggota Kelompok Tani. (Wandy)

More in Portal User

To Top