Connect with us

KPJ Bersatu Lakukan Penggalangan Bantuan Bencana Ambon dan Jeneponto

IMG-20191013-WA0017

Portal User

KPJ Bersatu Lakukan Penggalangan Bantuan Bencana Ambon dan Jeneponto

PORTALUSER-Para musisi Jalanan Makassar yang terhimpun dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ). Bersatu menggalang dana untuk bencana Ambon dan Jeneponto. Dengan mengalunkan tembang di trotoar tepian Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan panggilan jiwa para musisi jalan Makassar, melalui cara terjun kembali ke jalan menggalang dana untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang terkena bencana gempa di Ambon dan korban kebakaran di Kabupaten Jeneponto.

Aksi ini mengusung tema “sedih mereka adalah duka kita. Filosofi Saling peduli satu sama lainnya dalam sebuah bencana yang menimpa, Ambon dan Jenneponto,” kata Bahar Karca.

Gempa bumi Maluku 2019 adalah sebuah gempa dengan magnitudo 6,5 terjadi pada tanggal 26 September 2019, Pukul 06.46 WIB. Pusat gempa berjarak 42 km Timur Laut Kota Ambon, Maluku Utara, Indonesia dengan kedalaman 10 Km.

Dan juga korban kebakaran yang terjadi di Butta Turatea, Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan, 24 September 2019 siang.

Ketua RBI Makassar dan juga personil Karca 98, dan juga anggota KPJ, Bahar Karca mengatakan, kepedulian sesama itu wajib kita pelihara dari nurani kita masing masing.

“agar kepedulian sesama, menjadi ikatan batin, oleh karena itu para musisi jalanan se-Sulawesi Selatan menggelar penggalangan dana di tepian jalan,” terang Bahar Karca.

Para musisi jalanan dengan mengalunkan tembang lagu, mengambil perhatian pengguna jalan untuk berdonasi Korban bencana Ambon dan Jeneponto.

Secara terpisah Ketua kelompok penyanyi Jalan KPJ, Mustari Alias RW menjelaskan penggalangan dana ini buat korban bencana Ambon dan Jeneponto.

“Aksi sosial ini sudah dilakukan 3 (tiga) Minggu lamanya, setiap Jumat siang hingga minggu malam,” ucap Mustari.

Lanjutnya disebutkan Mustari, dalam 2 atau 3 hari kedepan kami akan melakukan aksi sosial, kemudian dana yang terkumpul akan kami salurkan ke saudara-saudara di Ambon dan di Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini terselenggara dengan kerja sama beberapa komunitas dan soundsystem dari pihak neslite guna kelancaran penggalangan bantuan ini.

Mustari berharap Apa yang kami ini lakukan akan menjadi nilai ibadah dan juga mendapatkan dukungan dan support bagi masyarakat khususnya masyarakat kota Makassar.

(Subhan Riyadi)

More in Portal User

To Top